Drama Mouse merupakan salah satu serial yang paling ditunggu-tunggu pada 2021 ini. Drama Korea yang satu ini mengangkat cerita misteri kriminal dengan racikan sutradara Choi Joon-bae yang terkenal menghadirkan plot twist dalam karyanya.

Mouse: The Predator dirilis pertama kali pada 3 Maret 2021 yang ditayangkan oleh channel TV tvN sebanyak 20 episode dan 3 episode spesial. Serial ini semakin ramai dengan kehadiran Lee Seung-gi yang pernah ikut berperan dalam My Girlfriend Is Gumiho (2009) dan Vagabond (2019).

Diketahui, serial Mouse terinspirasi dari sebuah insiden pembunuhan di sekolah dasar Incheon pada 2017 lalu. Karena itu, banyak sekali adegan gelap psikopat yang bengis, sehingga drakor ini mendapatkan rating 19+.

Penasaran bagaimana plot cerita kisah psikopat pembunuh berantai ini? Siapkan teori dan imajinasi Anda untuk menebak siapa dalang dibalik ini semua. Sebelum itu, baca sinopsis serial drama Korea Mouse di bawah ini.

Sinopsis drakor Mouse

Drama Korea 2021 ini menampilkan aktor Lee Seung-gi sebagai seorang polisi perwira yang baik dan taat bernama Jang Ba-reum. Dia bekerja sama dengan seorang detektif emosional yang berambisi untuk balas dendam psikopat pembunuh orang tuanya, orang itu bernama Ko Moo-chi yang diperankan oleh Lee Hee-hoon.

Mereka berdua memiliki objektif yang sama, yakni memburu pembunuh berantai yang mengganggu keamanan warga Korea. Banyak desakan dilancarkan ke kepolisian untuk segera menuntaskan kasus pembunuhan sadis ini.

Detektif Ko Moo-chi memiliki dugaan kuat bahwa seorang dokter syaraf bernama Sung Yo-han sebagai pelaku pembunuhan berantai itu. Hal itu didasari oleh ayah Yo-han adalah seorang psikopat pembunuh keluarga Ko Moo-chi 20 tahun yang lalu bernama Han Seo-joon.

Ko Moo-chi dan Ba-reum pun akhirnya menemukan lokasi Sung Yo-han. Ba-reum dan Yo-han berkelahi, dua-duanya dalam keadaan sekarat. Kepala Ba-reum ditabrakkan ke tembok dengan keras berkali-kali, sedangkan Yo-han ditembak dan tewas seketika.

Ba-reum dengan kondisi yang kritis saat itu, memiliki masalah pada otaknya. Pria malang itu harus menjalankan sebuah operasi transplantasi otak depan yang akan digantikan dengan otak milik Yo-han.

Ternyata yang melakukan operasi transplantasi otak itu sendiri adalah Han Seo-joon, seorang psikopat yang divonis dengan hukuman penjara seumur hidup. Diketahui Han Seo-joon adalah ahli bedah syaraf yang jenius, selama bertahun-tahun ia telah melakukan riset transplantasi otak. Karena kasus yang spesial itu, negara memberikan izin padanya untuk melakukan operasi.

Setelah operasi otak, kehidupan Ba-reum berubah. Dirinya hanya bisa mengingat samar-samar semua memori kehidupannya. Ingatan Yo-han juga mulai perlahan-lahan hinggap dalam ingatannya. Terjadi pergulatan batin antara diri Ba-reum dan memori orang lain yang ada di kepalanya.

Bagaimana Ba-reum menangani itu semua? Lalu, mampukah kepolisian bisa mengungkap kasus pembunuhan berantai itu? Benarkah Yo-han pelakunya? Telusuri dan cari tahu jawaban selengkapnya dengan streaming Mouse drakor, bisa ditonton di layanan streaming Vidio.

Penulis: Melly Yustin Aulia