Superman

Superman adalah superhero DC yang sangat terkenal dengan kemampuan terbang dan kekuatan supernya. Selain itu, dia juga sering diperlihatkan mempunyai kecepatan super yang mampu mengimbangi Barry Alles alias Flash. Pada tahun 1998, SUperman mendapatkan serial kartun solonya yang berjudul Superman: The Animated Series. Di kartun tersebut Superman diceritakan mampu melakukan perjalanan dengan kecepatan cahaya yang mencapai 300.000 km/jam. Namun, itu masih belum kecepatan maksimalnya, karena konon dia juga bisa terbang dengan kecepatan 300 juta km/jam.

Sonic the Hedgehog

Landak biru yang sering terlihat mengenakan sepatu merah ini adalah salah satu karakter kartun yang memang kebiasaannya adalah “berlari”. Dua tahun setelah debutnya di video game, Sonic mendapatkan serial kartunnya sendiri pada tahun 1993. Sesuai dengan namanya, Sonic mampu berlari dengan kecepatan super sonic yang kurang lebih mencapai 1234 km/jam. Walaupun super sonic adalah kecepatan rata-ratanya, kemungkinan Sonic bisa berlari lebih cepat dari itu, karena dalam sejarahnya di video game, dia mempunyai beberapa perubahan yang membuatnya berlari lebih cepat dari biasanya.

Speedy Gonzalez

Sekilas mungkin Speedy Gonzalez terlihat mempunyai penampilan yang mirip dengan Jerry dari Tom & Jerry. Namun, pada kenyataannya Speedy jauh lebih cepat dari Jerry. Tinggal di gurun Meksiko, Speedy adalah tikus tercepat yang tingkahnya sangat jahil. Dia sering mengerjai kucing hitam bernama Sylvester dan Daffy Duck dari kartun Warner Bros yang sudah aja sejak tahun 60-an. Tubuhnya yang kecil dan ringan, memungkinkan Speedy Gonzalez untuk memancing karakter lain, termasuk Sylvester dan Daffy Duck, ke dalam perangkapnya. Cukup jelas bahwa Speedy Gonzalez adalah karakter yang menyebalkan.

Tasmanian Devil

Berbeda dengan karakter kartun lainnya di daftar ini, Taz mempunyai kecepatan yang memungkinkannya berputar seperti angin puyuh. Salah satu karakter favorit dari Looney Tunes ini terinspirasi dari hewan Tasmania Iblis yang sebenarnya tidak berlari terlalu cepat. Namun, untuk membuat karakternya unik, pencipta kartunnya memberi kemampuan pada Taz untuk berputar dan bergerak bahkan sampai menghancurkan benda-benda di sekitarnya. Sering diceritakan juga bahwa kemampuan berputar Taz ini dia gunakan untuk melarikan diri setelah dengan rakus memakan makanan milik Bugs Bunny.

The Mask

Sama seperti Taz, berlari cepat bukan lah kemampuan utama dari The Mask. Namun, serial animasinya pada tahun 1995, The Mask sering terlihat bisa melakukan semuanya dengan cepat, seperti berganti baju dan berpindah tempat. Awalnya The Mask sendiri adalah manusia biasa bernama Stanley Ipkiss, tetapi setelah mengenakan topeng ajaib karakter The Mask yang nyeleneh muncul. Selain bergerak cepat terkadang The Mask juga memperlihatkan lelucon yang tidak masuk akal, di mana hal tersebut hanya bisa dilakukan di kartun, misalnya mengeluarkan bola mata dan giginya karena kaget.

Itulah 10 karakter kartun dengan kecepatan bergerak yang tidak masuk akal. Tentunya kesepuluh karakter kartun ini hanya bisa menunjukkan kemampuanya di kartun saja, di mana tidak ada yang membatasi mereka. Baik untuk kebaikan maupun kejahatan, kecepatan super mampu membuat mereka menjadi karakter favorit dengan cara mereka sendiri, dan terkadang banyak anak-anak juga yang bermimpi mempunyai kecepatan seperti mereka. Klo kalian ingin mempunyai kecepatan super seperti siapa, Geeks?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.