Resident Evil adalah waralaba video game yang mempunyai basis penggemar sangat besar di seluruh dunia. Namun, perjalanannya dengan tayangan live-action justru belum pernah terbukti berhasil memuaskan para penggemar aslinya. Walaupun enam film Resident Evil yang dibintangi oleh Milla Jovovich penayangannya terbilang cukup sukses, tetapi para penggemar merasa bahwa film-film tersebut bukan “Resident Evil”. Berangkat dari kekecewaan tersebut, sutradara Johannes Roberts kemudian mereboot waralabanya dengan film baru yang berjudul Resident Evil: Welcome To Raccoon City.

Sebelum penayangannya, Roberts sempat berjanji bahwa film garapannya akan lebih banyak mengambil materi asli dari dua game pertama Resident Evil, yaitu Resident Evil (1996) dan Resident Evil 2 (1998). Untuk membuktikan janji tersebut, filmnya bahkan menghadirkan para karakter ikonik dari gamenya, seperti Claire Redfield (Kaya Scodelario), Chris Redfield (Robbie Amell), Jill Valentine (Hannah John-Kamen), Leon S. Kennedy (Avan Jogia) dan masih banyak lagi. Sejak filmnya tayang beberapa hari lalu, Welcome To Raccoon City cukup dipuji karena keakuratan film dengan gamenya.

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan Comicbook.com, sutradara Johannes Roberts mengungkapkan keinginannya untuk membuat film sekuel Resident Evil: Welcome To Raccoon City. “Saya terobsesi dengan game keempat. Saya suka Code: Veronica. Maksud saya, karena itu adalah dunia yang sedikit berbeda, tetapi Resident Evil 7 juga menakutkan,” kata Roberts. “Ada begitu banyak hal menarik di semesta Resident Evil. Dan kita harus meminta Chris Redfield untuk kembali beraksi. Ada banyak hal yang ingin saya masukkan [ke sekuelnya].”

Sebagai pemeran Chris Redfield, Robbie Amell turut menanggapi keinginan sang sutradara dengan mengatakan bahwa dia akan sangat senang jika bisa kembali berperan sebagai Chris. “Jika filmnya [Welcome To Raccoon City] berjalan dengan baik, saya pikir mereka [penggemar] akan menginginkan sebuah sekuel,” kata Amell. “Saya tahu bahwa ceritanya berakhir dengan sekuel [di gamenya]. Saya tahu bahwa Johannes telah berbicara tentang Code Veronica, dan Resident Evil 4. Dan saya akan sangat senang jika terus bermain sebagai Chris. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya.”

Walaupun dari segi penyajian filmnya telah menuai respons yang beragam, tetapi jika melihat keseriusan sutradara dan ketulusan para pemainnya, memberikan mereka kesempatan kedua sepertinya bukan ide yang buruk. Karena dari kekurangan film pertamanya yang saat ini masih tayang, semua tim kreatif bisa belajar untuk kemudian membuat sekuelnya lebih baik lagi. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks, apakah film Welcome To Raccoon City akan mendapatkan sekuel atau tidak.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.