Hampir semua orang Indonesia pasti pernah melihat tayangan Power Rangers setidaknya sekali dalam seumur hidupnya. Power Ranger sendiri awalnya adalah waralaba superhero tahun 70-an dari negara Jepang yang terkenal dengan sebutan Super Sentai. Kemudian pada tahun 90-an negara Amerika Serikat mengadaptasi dan mengganti namanya dengan sebutan Power Rangers. Dimulai dengan Mighty Morphin Power RangersĀ (1993-1996), waralabanya makin terkenal dan diminati oleh para penggemar seluruh dunia.

Sejak saat itu waralaba Power RangersĀ mulai melebarkan sayapnya ke media lain, seperti video game, film, dan lebih banyak lagi serial TV dengan Power Rangers yang lebih beragam. Di Indonesia sendiri, kemungkinan juga anak tahun 90-an pernah melihat Power Rangers Turbo (1997), Power Rangers in Space (1998), Power Rangers Wild Force (2002), dan masih banyak lagi. Selain memilih ingin menjadi Power Rangers merah, banyak penggemar Indonesia yang juga tumbuh dengan poster dan mainan Power Rangers.

Menariknya, baru-baru ini dalam sesi wawancaranya dengan Deadline, Presiden Entertainment One Michael Lombardo mengumumkan bahwa Power Rangers Cinematic Universe baru akan segera di-reboot oleh Netflix. “Sejak kami mendirikan Power Rangers dengan Jonathan [Entwistle], kami benar-benar melakukan pendekatan yang menyeluruh,” kata Michael Lombardo. “Ini bukan hanya sebuah pertunjukan [serial], melainkan diikuti dengan film. Mengetahui hal itu, Netflix bersemangat, dan kami juga bersemangat.”

Mengetahui bahwa kabar Power Rangers Cinematic Universe telah tersebar, pada hari Senin kemarin, Jonathan Entwistle menyatakan kegembiraannya melalui akun Twitter resminya. “Saya kira kucing dalam karung sudah keluar! Alam semesta Power Rangers baru akan segera datang ke Netflix.” Jonathan Entwistle sendiri sudah cukup sering bekerja sama dengan Netflix sebagai creator, produser, dan sutradara The End of the F***ing World (2017-2019) dan I Am Not Okay with This (2020).

Membayangkan bahwa Power Rangers akhirnya akan mendapatkan semestanya sendiri, yang dibangun dengan berbagai tayangan serial dan film baru, tentunya hal tersebut akan menjadi hiburan tersendiri bagi para penggemar Power Rangers di seluruh dunia. Sepertinya akan menarik melihat bagaimana puluhan Power Ranges akan saling bekerja sama untuk mengalahkan para monster yang akan membesar ketika dikalahkan. Kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai semesta Power Rangers ini ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.