Battlefield 2042 menjadi salah satu game paling bermasalah di tahun 2021. Akibat banyaknya masalah dalam gamenya, Battlefield 2042 sukses menyandang predikat sebagai game terburuk di Steam. Hal itu bukan tanpa alasan, pasalnya Battlefield 2042 gagal memenuhi ekspektasi pemain. Para pemain mengeluhkan banyaknya bug, fitur yang dihilangkan, dan optimalisasi yang buruk untuk PC, mirip dengan yang dialami game Cyberpunk 2077.

Padahal sebelum gamenya rilis, EA Games dan DICE sempat memberikan akses untuk menjajal versi BETA. Di versi BETA, sudah banyak pemain yang mengeluhkan masalah yang dihadapi gamenya. Tetapi hingga gamenya rilis, masalah-masalah tersebut belum diatasi. Oleh sebab itu, ketika gamenya rilis tanggal 19 November kemarin, gamenya mendapatkan renspons negatif. Jika tidak segera mendapat perbaikan, bukan tidak mungkin game ini mulai ditinggalkan pemainnya, seperti yang terjadi di Marvel’s Avengers.

Setelah mengalami banyak masalah setelah perilisannya, akhirnya DICE selaku pengembang memberikan pernyataan resmi terkait gamenya. DICE menjanjikan bahwa mereka akan memperbaiki segala masalah teknis. Selain itu, DICE mengatakan bahwa feedback para pemain dan komunitas Battlefield 2042 sangat membantu dalam perbaikan gamenya, dan DICE terus memantau semua feedback tersebut.

DICE akan menyiapkan 3 update terpisah, yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman bermain secara keseluruhan. Sebelumnya, DICE sendiri telah memperbaiki kinerja server. Untuk update pertama, kabarnya DICE akan melakukannya hari ini, tepatnya tanggal 25 November 2021. Sementara update kedua dilakukan pada awal Desember. Nah untuk update ketiga, kabarnya akan dilakukan sebelum akhir tahun. Selain itu, di tahun 2022, mereka akan mengungkap lebih banyak detail tentang Battlefield 2042.

Ada banyak masalah yang DICE akan perbaiki di 3 update tersebut. Pertama adalah untuk memperbaiki Hovercrafts yang sebelumnya dianggap terlalu OP. Mereka juga akan memperbaiki dispersi dari beberapa senjata. Dan tentunya, akan ada update untuk memperbaiki kinerja gamenya secara keseluruhan, User Interface, dan animasi dari kendaraan. Terakhir adalah, ada 150 lebih perbaikan kecil yang akan dilakukan pada berbagai maps. Kita tunggu aja ya Geeks, apakah seluruh perbaikan tersebut akan berjalan lancar atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/