Mass Effect adalah waralaba game sci-fi populer yang pertama kali diproduksi oleh EA pada tahun 2007. Kesuksesan game pertamanya, membuat waralaba Mass Effect berkembang makin besar dengan berbagai sekuel gamenya, seperti Mass Effect 2 (2010), Mass Effect 3 (2012), Mass Effect: Andromeda (2017), dan yang terakhir adalah game collection Mass Effect Legendary Edition (2021). Kedepannya kemungkinan penggemar tidak hanya melihat semestanya melalui game saja, karena Amazon Studios berencana menggarap serial Mass Effect untuk tayangan streamingnya.

Akhir-akhir ini Amazon Studios, melalui saluran streaming Amazon Prime Video, telah menayangkan berbagai serial fantasi yang seru dan menarik. Salah satu andalannya adalah yang baru saja tayang perdana pada tanggal 19 November kemarin, yaitu Wheel of Time. Selain itu, Amazon juga saat ini sedang menggarap serial spin-off dari Lord of the Rings. Kabar terbaru menyebutkan bahwa selain Wheel of Time dan Lord of the Rings, Amazon sedang menyiapkan serial Mass Effect yang akan menghibur para penggemar tayangan fantasi dan sci-fi di Amazon Prime Video.

Baru-baru ini, menurut Deadline, Amazon Studios hampir mencapai kesepakatan untuk mengembangkan serial fantasi dan sci-fi berdasarkan waralaba Mass Effect, yang merupakan video game sci-fi terlaris dari Electronic Arts. “Kalian akan melihat kami terus berinvestasi dalam semua jenis genre fantasi, kami memiliki tim yang berfokus pada genre fantasi di [Amazon] Studios, yang bekerja tanpa lelah dengan mitra kreatif kami,” kata presiden Amazon Studios Jennifer Salke pada Deadline.

Game Mass Effect sendiri bercerita tentang umat manusia dan para alien yang sudah membuat koloni di Galaksi Bima Sakti pada akhir abad 22. Pemeran utama gamenya dipanggil sebagai Commander Shepard, dia adalah seorang pemimpin Pasukan Khusus dari Systems Alliance Bumi. Setelah koloni Bumi menemukan artefak Prothean baru, mereka diserang oleh pesawat asing yang tidak dikenal, dan Dewan Ruang Angkasa menyuruh Shepard untuk menyelidiki insiden tersebut.

Menariknya, pada bulan Februari lalu, Henry Cavill sempat mengatakan bahwa dia ingin sekali memasukan Commander Shepard ke dalam koleksi filmografinya setelah Superman dari DC Extended Universe dan Geralt of Rivia dari The Witcher. Sepertinya keinginan Cavill tersebut akan disambut baik oleh penggemar, sekarang tinggal bagaimana keputusan dari Amazon sendiri. Sejauh ini belum ada informasi resmi lainnya dari Amazon dan EA terkait serial Mass Effect ini. Jadi kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.