Sesuatu yang biasa diperlihatkan di chapter 1032 kemarin di mana kita melihat pertarungan epik antara King melawan Zoro. Dalam chapternya kita melihat bagaimana King berhasil menahan semua serangan yang dilancarkan oleh Zoro ke arahnya. Misalnya dia bertahan dari teknik Tatsumaki dengan menggunakan sayapnya sebagai pelindung. Bahkan, King juga nampak sama sekali tidak terluka atau kelelahan dalam menghadapi Zoro.

Yang luar biasanya adalah teknik Tatsumaki merupakan teknik yang digunakan untuk melukai Kaido sebelumnya. Hal inilah yang menjadi pertanyaan besar bagi Zoro – dan juga para fans – tentang apa sebenarnya King dan bagaimana dia bisa sekuat itu. Di chapter 1032 kemarin pun Zoro sempat bertanya apakah semua kedahsyatan dan kekuatan King berasal dari kekuatan Zoan dinosaurus miliknya.

King sendiri tidak membantah hal tersebut, tetapi dia kemudian mengatakan bahwa level kekuatannya jauh di atas para pengguna Zoan dinosaurus – dan bahkan mungkin naga. Hal inilah yang kemudian memunculkan pertanyaan besar, apa sebenarnya yang membuat King menjadi sangat kuat? Apa yang menjadi rahasianya sehingga dia bisa bertahan dari berbagai serangan Zoro?

Seperti yang mungkin sudah diduga oleh Geeks semua, bahwa semua kedahsyatan yang dimiliki oleh King ada kaitannya dengan asal-usulnya. Meskipun belum ada konfirmasi resmi, King diduga kuat merupakan bagian dari ras Lunarian yang disebut-sebut sebagai ras atau klan para “dewa.” Ada sebuah hal menarik dari sosok King ini.

Meskipun Zoro mengatakan dia tidak pernah melihat King terbang dalam form manusianya, tetapi kemungkinan dia pernah melakukan hal tersebut ketika bertarung melawan Sanji yang saat itu berusaha melindungi Momonosuke. Yang juga menarik dari King adalah jika diperhatikan, ketika dia berada di form hybrid miliknya, tidak ada api yang muncul di bagian belakang atau punggungnya.

Tetapi, ketika King kembali ke form manusianya, api yang ada di bagian belakang tubuhnya kembali muncul. Apakah artinya api yang ada di bagian belakang tubuhnya memiliki pengaruh besar terhadap kekuatan atau pertahanan King? Bisa jadi. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa ras Lunarian adalah ras yang mampu mengendalikan api.

Artinya api menjadi bagian dari diri mereka. Bukan tidak mungkin jika api yang ada di tubuh King terkoneksi dengan peningkatan kekuatan dan daya tahannya. Ketika api di bagian belakang tubuh King muncul atau menyala, maka King akan menjadi sosok yang sulit untuk dikalahkan seperti yang diperlihatkan pada chapter 1032 kemarin di mana Zoro terlihat sangat kesulitan menghadapi King.

Jika memang api tersebut yang menjadi “sumber kekuatan” atau sumber peningkatan kekuatan King, yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana caranya Zoro memadamkan api tersebut agar kekuatan King tidak bertambah? Hal inilah yang masih menjadi pertanyaan besar. Mungkin energi Haki yang sangat besar bisa menjadi solusinya.

Bagaimana Kozuki Oden mampu melukai Kaido dengan kedua pedang yang dilapisi Haki, memberikan petunjuk bahwa mungkin dengan menggunakan Haki dalam jumlah yang besar maka King akan bisa dikalahkan – atau setidaknya dilukai. Kemungkinan lainnya adalah api dan peningkatan kekuatan King merupakan dua hal yang berbeda.

Bisa jadi apa yang terjadi pada King merupakan perpaduan antara kemampuan dari ras Lunarian dan juga kemampuan dari buah iblis Zoan, yang seperti kita ketahui memiliki keunggulan dalam hal peningkatan kekuatan fisik. Sehingga, rasanya wajar jika kemudian kedahsyatan dari ras Lunarian dalam diri King bersatu dengan kedahsyatan buah iblis zoan dan membuat siapa pun yang mencoba melawannya akan kesulitan, seperti yang dihadapi oleh Zoro sekarang. Bagaimana menurut kalian Geeks?