Geeks penggemar franchise Naruto tentunya sudah tahu tentang para Bijuu atau tailed beast. Bijuu merupakan monster berekor yang merupakan perwujudan dari chakra Hagoromo, yang kemudian dipecah menjadi monster-monster tersebut. Shukaku, Kurama, dan Isobu adalah beberapa nama dari para monster berekor tersebut. Para tailed beast ini biasanya hidup di tubuh seseorang yang disebut Jinchuuriki.

Contohnya adalah Shukaku yang pernah tinggal di tubuh Gaara. Atau Naruto yang pernah menjadi Jinchuuriki dari Kurama. Seseorang biasanya akan mengorbankan diri (atau terpaksa mengorbankan diri) untuk kemudian menjadi wadah bagi para Bijuu tersebut. Contohnya adalah seperti yang dilakukan oleh Minato kepada Naruto, yang mana Minato terpaksa menjadikan Naruto sebagai wadah bagi Kurama.

Berdasarkan dari apa yang dihadirkan dalam cerita di franchise Naruto, biasanya seorang Jinchuriki bisa mewariskan Bijuu dalam dirinya kepada generasi selanjutnya. Artinya Bijuu tersebut bisa diwariskan secara turun temurun. Hal ini pun terjadi kepada klan Uzumaki, yang diketahui sudah sejak lama menjadi Jinchuuriki dari Kurama.

Klan Uzumaki dikenal karena kemampuan mereka dalam hal teknik segel, serta mereka juga dikenal sebagai klan yang memiliki jumlah chakra yang sangat besar dalam tubuhnya. Kurama sendiri diketahui sudah secara turun temurun diwariskan, mulai dari Mito Uzumaki, Kushina Uzumaki, dan terakhir adalah Naruto Uzumaki. Hal ini memunculkan pertanyaan apakah anak dari Naruto juga akan menjadi Jinchuuriki seperti ayahnya?

Ada kemungkinan bahwa hal itu bisa terjadi. Bukan Boruto, melainkan Himawari. Ada kemungkinan bahwa putri Naruto yang satu ini akan menjadi Jinchuriki yang memiliki potensi besar. Himawari adalah anak kecil yang ceria dan juga aktif. Seperti halnya Naruto, Himawari selalu mencoba memahami apa yang dirasakan oleh orang lain.

Hal ini pun pernah dilakukan oleh Naruto, ketika dia berusaha untuk “mengenal” Kurama lebih lanjut. Pada awalnya, Kurama dan Naruto tidak memiliki koneksi apa pun. Mereka hanya Jinchuuriki dan Bijuunya. Tetapi, seiring berjalannya waktu, mereka pun saling berusaha memahami dan mengerti satu sama lain sampai akhirnya Kurama rela mengorbankan diri demi Naruto.

Himawari pun sepertinya demikian, seperti yang pernah dihadirkan dalam ceritanya. Himawari pernah diperlihatkan memiliki kedekatan dengan Shukaku, monster berekor satu yang pernah menjadi Bijuu dari Gaara. Shukaku pada awalnya sulit untuk menerima sosok Himawari. Tetapi, ketika Shukaku berbicara dengan Kurama – sebelum dia tewas – Shukaku akhirnya mengerti mengapa Kurama sangat ingin melindungi keluarga Naruto.

Meskipun pada akhirnya Shukaki dan Himawari harus berpisah, momen antara keduanya yang sangat dekat memberikan petunjuk bahwa Himawari memiliki potensi besar untuk menjadi seorang Jinchuuuriki. Selain karena sifat dan karakternya yang baik dan lemah lembut, Himawari juga merupakan keturunan Uzumaki yang mana Himawari pastinya memiliki cadangan chakra yang sangat dahsyat.

Hal tersebut bisa menjadi modal bagi Hima untuk menjadi seorang Jinchuriki yang hebat. Tetapi, di sisi lain, ada juga banyak pertimbangan untuk bisa membuat Himawari menjadi seorang Jinchuuriki. Pasalnya, tidak mudah untuk mengendalikan dan menyatukan raga dan rasa antara Jinchuuriki dan juga Bijuu, terlepas dari mereka yang sudah saling dekat

Terlepas dari itu semua, yang pasti Himawari merupakan seorang Jinchuuriki potensial seperti ayahnya. Menarik untuk kita nantikan apakah pada masa yang akan datang kita akan melihat Himawari menjadi wadah bagi seorang Bijuu. Dan ketika momen itu muncul, apakah Shukaku yang akan kembali menjadi Bijuu Himawari? Atu justru monster lainnya? Bagaimana menurut kalian Geeks?