Panah Multi-Shot

Dengan panah multi-shot, Hawkeye bisa menembakan banyak panah dalam sekali tembak. Pertama kali terlihat di Avengers: Age of Ultron, Hawkeye terlihat mengambil alat di sepatunya yang bisa mengeluarkan sembilan panah sekaligus. Panah multi-shot terbaru terlihat di Captain America: Civil War (2017), saat Hawkeye menembak Iron Man dengan satu panah yang akan terbelah menjadi banyak ketika di udara. Yang menarik dari panah ini, sepertinya Hawkeye bisa mengisi ujungnya dengan ujung panah lain, misalnya dengan sembilan panah peledak atau sembilan panah listrik.

Panah Sonic/EMP

Panah yang satu ini sering digunakan oleh Hawkeye ketika dia ingin melumpuhkan targetnya, baik makhluk organik ataupun mesin. Sama seperti panah peledak, tetapi ujung panah diganti dengan EMP atau alat supersonic yang aktif ketika mengenai target. Versi panah supersonicnya pernah terlihat di Avengers: Age of Ultron (2015) ketika para Avengers menyerang markas Ulysses Klaue di Afrika.

Panah ini dapat melumpuhkan banyak pasukan Ulysses sekaligus ketika gelombang supersonic-nya keluar 360 derajat dari panah. Fungsi panah EMP juga hampir sama, bedanya yang keluar dari panahnya adalah gelombang EMP yang dapat melumpuhkan mesin. Tergantung dari targetnya, Hawkeye bisa mengganti ujungnya dengan supersonic atau EMP sesuka hatinya.

Panah Listrik

Berbeda dari panah sonic/EMP, panah listrik digunakan Hawkeye untuk melumpuhkan satu target secara efektif, dan panah ini isa digunakan untuk segala target, baik mesin maupun makhluk organik. Fungsi panah ini adalah mengeluarkan aliran listrik yang bisa merusak mesin atau membuat manusia tersetrum sampai tidak sadarkan diri.

Panah listrik sering digunakan Hawkeye di Avengers: Age of Ultron untuk menembaki Ultron Sentry di pertarungan Sokovia. Selain itu panah listrik ini juga ditembakan oleh Hawkeye ke kepala Scarlet Witch untuk melumpuhkannya. Bedanya, panah listrik ini hanya melumpuhkan atau membuat manusia pingsan sementara, sedangkan terhadap mesin panah ini dapat merusak komponennya dengan tegangan listrik yang berlebih.

Panah Jaring

Panah jaring ini baru pertama kali terlihat di serial animasi What If…? Ketika Hawkeye mencoba menahan para Ultron Sentry yang mengejar Hawkeye dan Black Widow. Kemungkinan besar jaring dari panah ini bukan jaring biasa, melainkan dilengkapi dengan semacam energi berwarna biru yang bisa melelehkan besi. Hal tersebut terlihat ketika ketika Ultron Sentry pertama meyentuhnya langsung melelehkan bagian besi ditubuhnya. Selain itu jaring ini juga terlihat sangat kuat dan tidak mudah putus.

Panah Force Field

Sama seperti Panah Jaring, panah force field ini digunakan oleh Hawkeye di serial animasi What If…? saat berusaha melarikan diri dari para Ultron Sentry. Bedanya panah yang bisa mengeluarkan alat canggih ke beberapa titik ini membentuk semacam perisai energi yang sangat kuat, bahkan puluhan Ultron Sentry pun terlihat tidak bisa menembusnya selama beberapa menit. Kemungkinan panah energi force field bisa digunakan juga untuk pertahanan ketika Hawkeye terdesak.

Itulah 10 panah paling epik dan keren yang pernah Hawkeye gunakan di MCU. Ada kemungkinan di serial Hawkeye yang akan tayang beberapa hari lagi, panah-panah ini akan kembali diperlihatkan, atau mungkin akan ada panah baru yang jauh lebih canggih dari sebelumnya. Kita lihat saja nanti saat serialnya dirilis hari ini. Dari kesepuluh panah di daftar ini, mana yang merupakan favorit kalian, Geeks?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.