Hawkeye adalah superhero Marvel yang terkenal dengan akurasi supernya saat menggunakan busur dan panah. Meskipun busur memegang peranan penting dalam setiap aksinya, keberagaman anak panah yang dimiliki oleh Hawkeye selalu terbukti berguna dalam setiap keadaan. Misalnya saat melawan musuh yang lebih besar darinya, Hawkeye akan menggunakan anak panah yang bisa meledak, dan saat Hawkeye tidak ingin membunuh lawannya, dia akan menembakan panah listrik. Sejauh ini ada banyak anak panah keren yang pernah Hawkeye gunakan di MCU. Apa saja itu? Simak di bawah ini.

Panah Grapling Hook

Panah ini lebih berfungsi untuk menyelamatkan diri atau mengikat musuh. Panah yang satu ini pertama kali terlihat di The Avengers ketika Hawkeye terjatuh dari atas gedung tinggi Kota New York. Setelah menembakan panah dengan tali ini, ujung anak panah akan menancap dengan sangat kuat, sehingga Hawkeye bisa bergelantung dengan talinya. Walaupun belum pernah dicoba, panah dengan tali ini sepertinya bisa Hawkeye gunakan untuk menangkap musuh yang kabur, dengan catatan Hawkeye kuat untuk kembali menariknya.

Panah Peledak

Seperti yang disebutkan sebelumnya, panah dengan ujung peledak selalu berguna ketika Hawkeye menghadapi lawan besar atau banyak, seperti pasukan Chitauri atau Ultron Sentry. Fungsi panah ini terbilang sederhana, ujung panah yang sudah dilengkapi dengan peledak akan meledak ketika benturan atau menempel terlebih dahulu dengan magnet sampai akhirnya Hawkeye menekan tombol peledak di busurnya.

Di film The Avengers (2012), Hawkeye terlihat menggunakan panah peledak ini untuk menghancurkan salah satu mesin Helicarrier SHIELD, saat dirinya masih dalam pengaruh Loki. Di trailer serial Hawkeye, Kate Bishop juga terlihat menggunakan anak panah ini untuk menembak mobil geng mafia Tracksuit Dracula yang mengejarnya.

Panah Shrapnel

Selain panah peledak, panah shrapnel juga terbukti bisa mengalahkan banyak musuh sekaligus, tetapi dengan tingkat kerusakan yang minimum. Panah ini sepertinya dilengkapi dengan peluru tambahan yang akan menyebar ketika mengenai target. Hawkeye mendemonstrasikan kemampuan panah ini di film The Avengers, ketika dia menembakan satu panah shrapnel pada satu Chitauri dan kemudian dari panah tersebut keluar peluru yang mengenai Chitauri di sekitarnya.

Panah Hack

Tidak semua panah milik Hawkeye difungsikan untuk menyerang, terkadang Hawkeye juga menggunakan panah dengan ujung seperti flashdisk untuk mengambil atau mentransfer data. Sama seperti panah peledak, panah hack ini terlihat digunakan oleh Hawkeye di film The Avengers ketika dia menembakannya ke komputer Hellicarier dan membuat dua mesin pesawat raksasanya mati. Baru-baru ini panah hack juga terlihat digunakan oleh Hawkeye di serial animasi What If..? saat akan mengunggah kesadaran analog Arnim Zola ke salah satu Ultron sentry agar Arnim bisa mengambil alih pikiran Ultron.

Panah Panas

Panah peleleh  terlihat digunakan oleh Hawkeye saat menembak kendaraan terbang Chitauri, dan menyebabkan kendaraan tersebut meleleh. Bentuk ujung panahnya sendiri berbentuk silinder berwarna biru dan akan menyala kekuningan ketika ditembakan. Begitu panahnya mengenai target, panah ini akan menyala berwarna merah dan mengeluarkan panas yang sangat tinggi, sehingga benda yang ditempeli oleh panah ini akan meleleh seketika.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.