Miles Morales adalah Spider-Man berkulit hitam yang pertama kali melakukan debut komiknya pada tahun 2011 di Ultimate Fallout #4. Belum lama ini Miles muncul di film animasinya yang berjudul Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018) dan menjadi karakter utama di game Marvel’s Spider-Man: Miles Morales (2020). Meskipun Miles Morales telah muncul dalam beberapa media, tetapi dia tidak seberuntung Spider-Man versi Peter Parker yang telah mempunyai banyak film live-action.

Dan sekarang, dengan film Spider-Man: No Way Home mendatang yang akan memperkenalkan Multiverse Marvel, dan juga kemungkinan akan menghadirkan Spider-Man dari waralaba sebelumya, para penggemar merasa bahwa ini adalah saat yang tepat untuk memperkenalkan Spider-Man Miles Morales versi live-action. Mengingat sebelumnya di film Spider-Man: Homecoming, paman Miles yang bernama Aaron Davis (Donald Glover) muncul sebagai seorang “pencuri kelas teri” yang dihadapi Spider-Man.

Menariknya, seakan melihat peluang dari antusiasme penggemar, baru-baru ini Sony dikabarkan mulai aktif mengembangkan live-action Miles Morales. Kabar ini pertama kali datang dari Daniel Richtman alias Daniel RPK melalui Patreon-nya. Richtman sendiri sudah cukup sering membocorkan berbagai informasi penting terkait perfilman Hollywood, khususnya film Marvel. Selain info Sony yang mulai aktif mengembangkan live-action Miles, tidak ada informasi lanjutan yang membahas detailnya seperti apa.

Belum lama ini juga, aktor Tom Holland yang terkenal sebagai Peter Parker alias Spider-Man MCU, mengatakan bahwa sudah saatnya bagi Miles Morales untuk muncul. “Mungkin ini saatnya saya move on. Mungkin yang terbaik untuk Spider-Man adalah mereka membuat film Miles Morales,” kata Holland pada GQ. “Jika saya bermain sebagai Spider-Man setelah saya berusia 30 tahun, saya merasa telah melakukan suatu kesalahan.”

Sebagian besar penggemar juga telah menunggu kehadiran live-action Miles Morales sejak lama. Dan jika Sony benar-benar mulai mengembangkan live-action Miles Morales, hal tersebut tentunya merupakan yang terbaik untuk semua pihak, khususnya bagi Sony sendiri. Karena dengan begitu mereka akan mempunyai Spider-Man versi mereka sendiri di Sony’s Spider-Man Universe bersama Venom dan Morbius, tanpa perlu membawa Spider-Man Holland ke SSU. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.