Miles Morales adalah Spider-Man berkulit hitam yang pertama kali melakukan debut komiknya pada tahun 2011 di Ultimate Fallout #4. Belum lama ini Miles muncul di film animasinya yang berjudul Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018) dan menjadi karakter utama di game Marvel’s Spider-Man: Miles Morales (2020). Meskipun Miles Morales telah muncul dalam beberapa media, tetapi dia tidak seberuntung Spider-Man versi Peter Parker yang telah mempunyai banyak film live-action.

Dan sekarang, dengan film Spider-Man: No Way Home mendatang yang akan memperkenalkan Multiverse Marvel, dan juga kemungkinan akan menghadirkan Spider-Man dari waralaba sebelumya, para penggemar merasa bahwa ini adalah saat yang tepat untuk memperkenalkan Spider-Man Miles Morales versi live-action. Mengingat sebelumnya di film Spider-Man: Homecoming, paman Miles yang bernama Aaron Davis (Donald Glover) muncul sebagai seorang “pencuri kelas teri” yang dihadapi Spider-Man.

Menariknya, seakan melihat peluang dari antusiasme penggemar, baru-baru ini Sony dikabarkan mulai aktif mengembangkan live-action Miles Morales. Kabar ini pertama kali datang dari Daniel Richtman alias Daniel RPK melalui Patreon-nya. Richtman sendiri sudah cukup sering membocorkan berbagai informasi penting terkait perfilman Hollywood, khususnya film Marvel. Selain info Sony yang mulai aktif mengembangkan live-action Miles, tidak ada informasi lanjutan yang membahas detailnya seperti apa.

Belum lama ini juga, aktor Tom Holland yang terkenal sebagai Peter Parker alias Spider-Man MCU, mengatakan bahwa sudah saatnya bagi Miles Morales untuk muncul. “Mungkin ini saatnya saya move on. Mungkin yang terbaik untuk Spider-Man adalah mereka membuat film Miles Morales,” kata Holland pada GQ. “Jika saya bermain sebagai Spider-Man setelah saya berusia 30 tahun, saya merasa telah melakukan suatu kesalahan.”

Sebagian besar penggemar juga telah menunggu kehadiran live-action Miles Morales sejak lama. Dan jika Sony benar-benar mulai mengembangkan live-action Miles Morales, hal tersebut tentunya merupakan yang terbaik untuk semua pihak, khususnya bagi Sony sendiri. Karena dengan begitu mereka akan mempunyai Spider-Man versi mereka sendiri di Sony’s Spider-Man Universe bersama Venom dan Morbius, tanpa perlu membawa Spider-Man Holland ke SSU. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.