Antusias dari para fans One Piece terhadap pengumuman film terbaru One Piece yaitu One Piece Film: Red masih belum selesai. Film ini masih menjadi topik pembahasan menarik di kalangan para fans, dengan berbagai misteri besar yang menyelimuti filmnya. Pasalnya, masih belum banyak informasi yang diketahui untuk saat ini termasuk siapa saja yang akan muncul di filmnya.

Sejauh ini baru sosok Shanks yang dikonfirmasi akan muncul. Kemudian kita juga akan diperkenalkan dengan sosok wanita misterius yang merupakan karakter baru ciptaan Oda. Dan kabarnya, film One Piece Red ini akan menghadirkan karakter bernama Patrick Redfield yang akan berperan sebagai villain di filmnya.

Siapa Patrick Redfield?

Patrick Redfield atau yang biasa disebut sebagai Red Aloof, bukanlah karakter yang berasal dari cerita manga atau pun animenya. Patrick Redfield merupakan karakter orisinal yang muncul di seri game One Piece, tepatnya di game One Piece: Unlimited World Red. Dalam gamenya, Patrick alias Pato merupakan villain utama yang dihadapi Luffy di akhir gamenya.

Berdasarkan dari apa yang dihadirkan di gamenya, Patrick merupakan sosok bajak laut yang sangat jahat dan juga kuat. Sudah sering angkatan laut harus berurusan dengan Pato, dan juga dia diperlihatkan bertarung melawan kelompok bajak laut Topi Jerami dan mampu menghajar mereka tanpa ampun. Satu hal yang menarik dari Pato adalah dia sangat membenci pertemanan atau aliansi antara bajak laut.

Pato adalah sosok bajak laut yang lebih senang untuk menyendiri dan percaya terhadap dirinya sendiri. Dia sering memandang remeh orang lain dan orang-orang yang beranggapan bahwa mereka bisa saling percaya satu sama lain. Bahkan, yang mengerikan adalah Pato tidak segan jika ada orang yang ragu atau mempertanyakan prinsipnya tersebut.

Karena hal inilah Pato sangat membenci kelompok bajak laut Roger, kelompok bajak laut Topi Jerami, dan juga kelompok bajak laut Whitebeard, karena mereka memperlihatkan solidaritas yang tinggi antar kru dan rasa percaya terhadap satu sama lain, yang mana Pato melihat hal tersebut sebagai kelemahan. Seperti halnya para bajak laut lainnya, Pato pun memiliki sebuah mimpi besar untuk menjadi raja bajak laut.

Yang menarik dari karakter Patrick Redfield adalah nama panggilannya, yaitu “Pato,” menjadi nama yang diberikan kepada rekannya yaitu seekor anjing rakun. Anjing rakun bernama Pato tersebut sebenarnya adalah sebuah pulpen yang kemudian memakan buah iblis, sehingga dia bisa hidup layaknya makhluk hidup lainnya. Patrick Redfield pun kemudian mengganti nama panggilannya dengan “Red.”

Setara Roger?

Patrick Redfield diketahui memiliki kekuatan buah iblis bertipe Mythical Zoan yaitu Batto Batto no Mi, Model: Vampire di mana Red bisa merubah menjadi vampir. Red sendiri memakan buah iblis ini di akhir permainan, di mana dia memiliki penampilan layaknya seorang vampir. Dengan kemampuan buah iblis ini, Red bisa menggigit leher orang lain untuk menghisap darahnya.

Ketika darah tersebut dihisap, maka korbannya akan melemah dan rambutnya memutih serta kulitnya berubah menjadi abu-abu. Sementara di sisi lain, darah yang dihisap oleh Red akan memberikan kekuatan dan juga keabadian terhadap Red. Seperti halnya para karakter lainnya, Red juga memiliki senjata khas yang selalu dia gunakan saat bertarung.

Senjata andalannya adalah sebuah payung yang bisa berubah menjadi sebuah tongkat (polearm) dengan bagian ujungnya terdapat ornamen berbentuk kelelawar, serta ada sabit di atasnya. Hal ini berguna untuk melukai lawannya. Red juga memanfaatkan kekuatan Pato yang bisa menciptakan kloning agar musuhnya kelelahan dan juga kehilangan konsentrasi. Selain itu, kemampuan Haki Red juga sangat luar biasa. Terbukti dia mampu menahan dan menghindari berbagai serangan dari Luffy dengan mudah.

Dalam masalah kekuatan fisik, menurut Sengoku kekuatan fisik Red dianggap sangat dahsyat. Bahkan, Red dianggap mampu menandingi kekuatan Roger dan juga Whitebeard ketika dia masih di masa jayanya. Meskipun usia Red sudah tua, di gamenya diperlihatkan bahwa dia masih sanggup untuk menghadapi kru Topi Jerami dengan sedikit luka.

Peran Patrick Redfield di One Piece Film Red

Menarik tentunya untuk melihat bagaimana peran Red di film One Piece Film: Red, yang akan menghadirkan sosok Shanks sebagai fokus utamanya. Mengingat Red pernah bertarung melawan Roger dan krunya, mungkin pertarungannya melawan Shanks nanti merupakan upaya balas dendam atas apa yang terjadi pada masa lalu.

Mungkin juga Red sebelumnya pernah bertarung menghadapi Shanks, dan dia pun berusaha untuk kembali mencoba menghancurkannya. Kemunculan sosok Red di film layar lebar One Piece ini bisa dibilang cukup menarik, karena seperti disebutkan di atas, Red adalah karakter orisinal yang berasal dari permainan video. Tentunya kemunculan Red di film ini akan sangat dinantikan oleh para fans.

Dengan adanya spekulasi bahwa sosok wanita misterius yang menjadi karakter orisinal di filmnya adalah villain yang akan muncul di filmnya, ada kemungkinan sosok wanita tersebut adalah anak buah dari Red. Bisa jadi juga bahwa dia adalah anak kandung dari Red. Bersama-sama mereka akan mencoba menghancurkan Shanks dan juga para krunya.

Kemunculan karakter Patrick Redfield dalam film One Piece Red menjadi salah satu daya tarik spesial dari filmnya. Ditambah dengan cerita yang berfokus tentang sosok Shanks, tentunya akan membuat hype filmnya semakin luar biasa. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana cerita pertemuan antara Red, Shanks, dan juga sosok wanita misterius pada 2022 mendatang.