Pada tahun 2021 ini, Marvel Studios seakan memberikan lebih banyak jam tayang pada beberapa karakter ikonik Marvel Cinematic Universe yang sebelumnya jarang diperhatikan. Melalui tayangan serial di Disney+, pada tahun ini Scarlet Witch (Elizabeth Olsen), Vision (Paul Bettany), Falcon (Anthony Mackie), Winter Soldier (Sebastian Stan), dan Loki (Tom Hiddleston) akhirnya mendapatkan lebih banyak perhatian yang seharusnya sudah mereka dapatkan sejak lama. Dan untuk Clint Barton (Jeremy Renner) sendiri, sebentar lagi dia akan tayang dalam serial solonya yang berjudul Hawkeye.

Serial Hawkeye digarap oleh Jonathan Igla dan Rhys Thomas, serta mengambil banyak referensi dari komik Hawkeye (2012-2015) yang ditulis oleh Matt Fraction dan digambar oleh David Aja. Serial Hawkeye akan menceritakan kisah Clint yang bertemu dengan Kate Bishop (Hailee Steinfeld) dan harus bekerja sama dengannya untuk melawan musuh lamanya ketika menjadi Ronin. Kabarnya petualangan mereka pada akhirnya akan mengantarkan Kate menjadi Hawkeye berikutnya. Di serial solonya ini, tampaknya Clint akan mengenakan kostum baru, seperti yang terlihat di video promosi di bawah ini:

Video yang baru saja dibagikan oleh akun Twitter resmi Hawkeye ini dimulai dengan Clint yang mengatakan, “masa lalu telah menemukanku.” Cuplikan selanjutnya lebih banyak memperlihatkan adegan aksi dan beberapa karakter yang nanti akan muncul di serialnya, seperti geng Tracksuit Dracula dan anjing golden retreiver bernama Lucky the Pizza Dog. Kostum yang dikenakan oleh Clint juga tampak senada dengan kostum yang digunakan oleh Kate saat mereka berdua terlihat memanahi Tracksuit Dracula yang mengepung mereka di arena seluncur es.

Kostum baru Clint ini terlihat hampir mirip seperti kostum Hawkeye di komik karya Matt Fraction dan David Aja. Di komiknya, Hawkeye hadir dengan kostum berwarna ungu sebagai ciri khasnya, dia mengenakan kostum spandex berlengan pendek dengan lambang panah ungu yang menunjuk ke bawah. Sedangkan di serialnya, Hawkeye terlihat mengenakan kostum berlengan panjang, tetapi dengan lambang panah ungu yang sama seperti di komiknya.

Kostum baru Hawkeye ini sangat cocok dengan karakter Clint yang terkenal sebagai superhero sederhana, baik dari perlengkapan maupun popularitas. Selain Renner dan Steinfeld, serial Hawkeye akan dibintangi juga oleh Vera Farmiga sebagai Eleanor Bishop, Fra Fee sebagai Kazi, Alaqua Cox sebagai Maya Lopez alias Echo, Tony Dalton sebagai Jack Duquesne alias Swordman, Zahn McClarnon sebagai William Lopez, dan Florence Pugh sebagai Yelena Belova. Serialnya dijadwalkan tayang di Disney+ pada 24 November 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.