Tidak lama lagi, Crystal Dynamics akan menambahkan satu lagi pahlawan terkenal Marvel ke dalam jajaran karakter di game Marvel’s Avengers. Karakter tersebut adalah Spider-Man. Namun sayangnya, Spider-Man hanya menjadi karakter eksklusif untuk platform PlayStation (PS4 dan PS5), sementara para pemain Marvel’s Avengers di PC dan Xbox tidak dapat memainkan karakter ini.

Lewat Hero Event bernama With Great Power, para pemain pun mendapatkan akses kepada karakter Spider-Man. Itu berarti para pemain tidak perlu menyelesaikan alur cerita Reassemble atau Operations untuk mencicipi karakternya. Namun Geeks, ada yang sangat disayangkan dengan kemunculan Spider-Man dalam game ini. Pasalnya, Spider-Man tidak akan mendapatkan Story Mission sama sekali. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Philippe Therien, Director dari game Marvel’s Avengers.

Therien menyebutkan bahwa DLC Spider-Man itu hanya akan menghadirkan cerita dari audio-logs dan cutscene, dan pemain baru bisa menikmatinya setelah menyelesaikan challenge tertentu. Mendengar hal tersebut, banyak calon pemain yang mengutarakan rasa kecewanya terhadap game ini. Padahal karakter seperti Hawkeye, Black Panther, dan Kate Bishop memiliki Story Mission masing-masing, sementara tidak untuk Spider-Man.

Beberapa waktu lalu, IGN pun telah memperlihatkan gameplay Spider-Man di Marvel’s Avengers. Namun, karakter Spider-Man dinilai banyak memiliki kekurangan. Gerakan Spider-Man dinilai sangat berat, dan memiliki badan yang bulky. Selain itu, sistem traversalnya juga sangat kaku. Entah di versi akhirnya Crystal Dynamics akan memperbaiki kekurangannya atau tidak, yang jelas dengan semua kabar ini, para penggemar Spider-Man kecewa dengan keputusan yang dibuat Crystal Dynamics.

Marvel’s Avengers memang menjadi salah satu game yang menuai banyak kritik semenjak perilisannya tahun lalu. Gamenya dianggap terlalu repetitif, dan minim akan konten menarik yang membuat gamenya mulai banyak ditinggalkan. Bahkan, petinggi di Square Enix sempat mengatakan bahwa Marvel’s Avengers merupakan salah satu game gagal yang mereka ciptakan, dan Crystal Dynamics dinilai tidak cocok untuk mengembangkannya. Kita tunggu aja ya Geeks apakah Square Enix akan menyuntik mati game ini atau tidak, apalagi setelah game ini ditinggalkan oleh banyak pemainnya.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.