Selama beberapa tahun belakangan, anime bergenre shonen sudah menghadirkan banyak sekali karakter pria dengan kelebihan dan keunikan mereka masing-masing yang kemudian menjadi ciri khas. Tetapi, sangat sedikit kreator manga dan anime yang mampu menghadirkan karakter wanita yang bisa menandingi kehebatan atau kemampuan dari karakter prianya. Bahkan, seri-seri populer sekali pun sangat jarang menghadirkan karakter wanita yang kuat.

Namun, hal berbeda diperlihatkan oleh seri Jujutsu Kaisen di mana para karakter wanita yang hadir dalam ceritanya tidak kalah dahsyat dan kuat dengan para karakter pria. Bukan hanya kuat dan memiliki tekad yang kuat, mereka pun sangat unik dan rela melakukan apa pun demi mewujudkan mimpinya. Berikut adalah deretan penyihir Jujutsu wanita terkuat.

Maki Zenin

Maki adalah murid kelas 2 di SMK Jujutsu Tokyo. Seperti yang diperlihatkan dari namanya, Maki berasal dari klan Zenin, sebuah klan yang sangat kuat dan dikenal di dunia penyihir Jujutsu. Tetapi, sayangnya, Maki dianggap bukan bagian dari klan Zenin karena Maki tidak memiliki kemampuan untuk melihat monster kutukan.

Meskipun Maki diketahui merupakan penyihir level 4 dan kurang memiliki kemampuan untuk merasakan dan melihat monster kutukan, bukan berarti kemampuannya sebagai penyihir Jujutsu juga payah. Maki merupakan sosok yang ahli dalam senjata kutukan, dan juga ahli dalam berbagai benda kutukan lainnya. Secara fisik pun Maki sangatlah kuat. Dalam arc Kyoto Goodwill Event, Maki mampu menangkap peluru dengan tangan kosong dan mampu mengalahkan Miwa.

Mai Zenin

Mai juga merupakan murid kelas 2 di SMK Jujutsu Tokyo dan merupakan penyihir Jujutsu tingkat 3. Seperti halnya Maki, Mai juga merupakan bagian dari klan Zenin dan Mai sendiri merupakan saudari kembar dari Maki. Mai terpaksa harus menjadi seorang penyihir Jujutsu ketika saudarinya diusir dari klan. Karena hal tersebut Mai memiliki dendam terhadap Maki.

Meskipun Mai sebenarnya tidak pernah mau menjadi penyihir Jujutsu dan dia pun tidak memiliki energi kutukan dalam jumlah besar, Mai tetaplah sosok yang sangat luar biasa. Berbeda dengan karakter lain, Mai menggunakan senjata api dan peluru yang dilapisi dengan energi kutukan. Mai memiliki keahlian untuk menembak tepat musuh dari jarak yang jauh. Kemampuan Mai paling epik adalah kemampuannya untuk membuat sesuatu dari nol, contohnya adalah dengan membuat peluru untuk pistolnya.

Nobara Kugisaki

Nobara adalah murid kelas 1 SMK Jujutsu Tokyo dan merupakan salah satu karakter protagonis utama selain Yuji Itadori dan Megumi Fushiguro. Gojo sempat ragu dengan kemampuan Nobara yang berasal dari wilayah pedesaan, karena monster kutukan di kota jauh lebih kuat. Tetapi, Nobara kemudian membuktikan kepada Gojo bahwa dugaanya tersebut salah.

Nobara memang tidak memiliki kekuatan fisik yang mentereng, tetapi dia memiliki jumlah energi kutukan yang sangat banyak. Ketika dia bertarung di Eishu Detention Center, Nobara mampu menahan para monster kuat di sana sampai dia harus kehabisan paku untuk digunakan. Dalam arc Death Painting, Nobara memperlihatkan kemampuanya mengalahkan arwah kutukan dengan level spesial. Nobara juga diperlihatkan sebagai sosok yang badass di mana dia tidak ragu untuk melukai dirinya sendiri demi mengalahkan musuhnya.

Momo Nishimiya

Momo Nishimiya adalah murid kelas 3 dari SMK Jujutsu Kyoto. Meskipun dia masih terhitung muda, tetapi Momo merupakan seorang penyihir Jujutsu yang memiliki banyak sekali pengalaman. Momo memang tidak memiliki kemampuan fisik yang kuat, tetapi dia memiliki keunggulan untuk mengumpulkan informasi dan juga dalam hal pergerakan. Momo memiliki teknik yang bisa membuatnya mengendalikan sebuah sapu dan terbang.

Dalam arc Kyoto Goodwill Event, Momo menjadi orang yang mengawasi teman-temannya dalam bertanding. Ketika dia harus bertarung melawan Nobara, dia mampu menghindari berbagai serangannya. Momo bahkan berhasil menghajar wajah Nobara dengan sapu miliknya. Meskipun pada akhirnya dia kalah dari Nobara, Momo berhasil membuat Nobara harus berjuang keras untuk bisa mengalahkannya.

Miwa Kasumi

Meskipun Miwa tidak memperlihatkan seluruh kemampuan terbaiknya dalam arc Kyoto Goodwill Event, tetapi bisa kita simpulkan bahwa Miwa adalah karakter yang memiliki keahlian sebagai penyihir Jujutsu. Miwa memang tidak menguasai banyak teknik Jujutsu, tetapi dia mampu menandingi sosok Maki, yang ahli dalam hal senjata kutukan.

Miwa memiliki kelemahan terutama dalam hal kepercayaan dirinya dan sering kali dia merasa rendah diri jika membandingkan teman teman-teman sekelasnya. Tetapi, hal itu tidak menjadikannya alasan agar orang lain bisa meremehkannya. Memang teknik bayangan baru Miwa masih belum sempurna, tetapi dia memiliki potensi untuk menjadi penyihir Jujutsu hebat pada masa yang akan datang.

Meskipun dalam dunia Jujutsu para penyihir terkuat didominasi oleh para pria, para penyihir Jujutsu wanita di atas membuktikan bahwa mereka juga mampu disandingkan dengan para pria. Meskipun mereka tidak memiliki kemampuan fisik yang unggul dibandingkan para pria atau dalam hal yang menyangkut arwah kutukan, tetapi para penyihir Jujutsu wanita ini terbukti memiliki keunggulan dalam hal lainnya yang tidak dimiliki oleh para penyihir pria. Bagaimana menurut kalian mengenai para penyihir Jujutsu wanita ini Geeks?