Dengan mengangkat tema utama tentang bajak laut rasanya memang masuk akal jika seri One Piece menghadirkan banyak sekali kelompok-kelompok bajak laut. Kata-kata yang diucapkan oleh Gol D. Roger sebelum eksekusi matinya di Loguetown membuat banyak sekali anak-anak muda pada masa itu termotivasi untuk menjadi bajak laut dan mencari keberadaan harta yang dijanjikan oleh Roger.

Namun, tentunya tidak banyak kelompok bajak laut yang mampu untuk terus berjalan dan berpetualang menghadapi kerasnya lautan. Hanya mereka yang kuat dan memenuhi “persyaratan” yang bisa terus berpetualang. Dan biasanya, mereka yang kuat akan mendapatkan nilai buruan dari pihak Pemerintah Dunia. Berikut adalah beberapa kru bajak laut yang paling “mahal” dengan jumlah nilai buruan mereka.

Kelompok Rambut Merah

Kelompok ini menjadi kelompok bajak laut pertama yang muncul di serinya. Kelompok ini dipimpin oleh Shanks, yang mana Shanks kemudian menjadi inspirasi bagi Luffy untuk membentuk kru bajak lautnya sendiri. Sampai sejauh ini, belum banyak informasi yang diketahui tentang kru bajak laut tersebut selain mereka dikenal sangat kuat.

Saat ini kru bajak laut Rambut Merah memiliki total buruan sebesar 4,142,900,000 Belly, dengan jumlah paling tinggi dipegang oleh Shanks dengan 4,048,900,000 Belly. Masih belum diketahui berapa nilai buruan kru lainnya, namun mengingat kelompok bajak laut ini memiliki kekuatan yang seimbang, bisa jadi nilai buruan yang lain tidak berbeda jauh.

Kelompok Bajak Laut Roger

Tidak diragukan lagi, kelompok bajak laut paling kuat dan paling dahsyat di serinya adalah kelompok bajak laut Roger. Kelompok ini dipimpin oleh Gol D. Roger, sang raja bajak laut. Kelompok bajak laut ini diketahui menjadi satu-satunya kelompok bajak laut yang berhasil pergi ke ujung New World dan mencapai Laugh Tale. Dengan semua pencapaiannya, Roger dianggap sebagai ancaman besar oleh Pemerintah Dunia.

Kru bajak laut Roger juga dikenal memiliki karakter yang hebat seperti Silvers Rayleigh, Scopper Gaban, Kozuki Oden, dan yang lain. Tetapi, total nilai buruan dari kelompok ini hanya berjumlah 5,564,800,000 Belly yang merupakan nilai buruan dari Roger. Sayangnya, tidak diketahui berapa nilai buruna untuk kru Roger lainnya.

Kelompok Bajak Laut Whitebeard

Kru bajak laut Whitebeard dipimpin oleh kapten mereka yaitu Edward Newgate alias Whitebeard. Dan di bawah arahannya, mereka pun menjadi salah satu kru bajak laut paling besar dan paling kuat di dunia. Kru bajak laut Whitebeard juga merupakan rival dari kru bajak laut Roger. Dengan seringnya pertempuran yang terjadi, mereka justru saling menghormati.

Dengan kekuatan kru yang dahsyat, kru bajak laut Whitebeard juga dikenal sebagai ancaman besar oleh Pemerintah Dunia. Mereka memiliki jumlah nilai buruan sebesar 7,480,000,000 Belly. Whitebeard menjadi kru yang paling besar nilai buruannya dengan angka 5,046,000,000 Belly. Kemudian disusul Marco dengan nilai 1,374,000,000 Belly dan Izou 510,000,000 Belly.

Kelompok Bajak Laut Big Mom

Selain kru Whitebeard, kelompok bajak laut Big Mom juga diketahui sebagai kelompok bajak laut terbesar dan terkuat di seri One Piece. Kelompok bajak laut ini dipimpin oleh Charlotte Linlin alias Big Mom. Seperti halnya Shanks dan Whitebeard, Big Mom adalah salah satu penguasa samudra alias Yonko. Dan saat ini, Big Mom menjadi villain utama di arc Wano Country.

Yang unik dan menarik dari kru bajak laut ini adalah mayoritas dari krunya merupakan anak kandung dari Big Mom. Mereka semua berada di posisi komandan kru. Total dari nilai buruan kelompok bajak laut Big Mom adalah 10,121,500,000 Belly dengan Big Mom menjadi yang terbesar di angka 4,388,000,000 Belly. Anak terkuatnya, Charlotte Katakuri, memiliki nilai buruan 1,057,000,000 Belly.

Kelompok Bajak Laut Beast

Kelompok bajak laut ini menjadi kelompok bajak laut paling “mahal” di seri One Piece. Dipimpin oleh makhluk paling kuat di dunia, Kaido, kelompok bajak laut ini menjadi kelompok bajak laut yang paling kuat, paling besar, dan sekaligus paling mengerikan di dunia. Mereka memiliki banyak sekali anak buah dengan nilai buruan fantastis.

Ketiga All-Stars adalah petarung terhebat Kaido dengan kemampuan Ancient Zoan mereka. Kemudian kru ini juga memiliki Flying Six, Headliners, Gifters, Pleasures, Waiters, Numbers, dan Marys. Sejauh ini, total nilai buruan kru bajak laut Beast mencapai 11,179,100,000 Belly. Kaido menjadi yang paling besar dengan nilai buruan 4,611,100,000 Belly dan disusul oleh King dengan 1,390,000,000. Kemudian Queen dengan nilai buruan 1,320,000,000 Belly. Dan Jack 1,000,000,000 Belly.

Berdasarkan penjabaran di atas, kita bisa simpulkan bahwa kru bajak laut Beast menjadi kru dengan total nilai buruan yang sangat besar, bahkan jika dibandingkan dengan kru bajak laut milik Roger, yang notabene adalah raja bajak laut. Kemudian, total nilai buruan kru bajak laut Beast juga jauh lebih besar jika dibandingkan kelompok Rambut Merah yang dikenal memiliki kekuatan seimbang. Dengan “kejahatan” yang mereka lakukan, serta berbagai teror mengerikan di lautan, rasanya wajar jika kru bajak laut Beast memiliki banyak kru dengan nilai yang besar. Bagaimana menurut kalian Geeks?