Sejak perilisan trailer kedua Spider-Man: No Way Home beberapa hari lalu, sampai saat ini internet masih riuh dengan para penggemar yang membahasnya. Hal tersebut karena di trailer kedua para villain mulai menampakan batang hidungnya. Di filmnya nanti Spider-Man (Tom Holland) akan berhadapan dengan para supervillain “tamu” dari semesta waralaba Spider-Man sebelumnya, seperti Doctor Octopus (Tobey Magauire’s Spider-Man), Green Goblin (Tobey Magauire’s Spider-Man), Electro (Andrew Garfield’s Spider-Man), Sandman (Tobey Magauire’s Spider-Man), dan Lizard (Andrew Garfield’s Spider-Man).

Di trailer tersebut juga terungkap Alasan mengapa multiverse terbuka di Spider-Man: No Way Home, hal itu tidak lain¬†karena Doctor Strange gagal merapal mantra sihir yang awalnya dimaksudkan untuk membuat dunia lupa akan identitas rahasia Spider-Man. Di trailer keduanya terlihat bahwa Doctor Strange meminta tolong pada Peter Parker, MJ, dan Ned untuk menangkap para villain ini karena mereka dianggap terlalu berbahaya untuk Marvel Cinematc Universe. Tidak lama setelah merilis trailer kedua, baru-baru ini Sony kembali merilis video berjudul “Visitors Kids”.

 
Di video baru Spider-Man: No Way Home ini ada beberapa cuplikan tambahan yang memperlihatkan para supervillain dengan lebih jelas. Dimulai dengan Happy yang bertanya pada Peter Parker tentang “siapa orang-orang ini?”, kemudian cuplikan videonya berlanjut dengan memperlihatkan Doctor Octopus dengan lengan yang mendapatkan pembaruan “nano tech”, Green Goblin yang tertawa, Electro yang sedang bertarung dengan Spider-Man, dan Lizard yang mengaum. Lucunya, auman Lizard disusul dengan Jonah Jameson yang bertanya, “apakah itu dinosaurus?”

Di filmnya nanti, para villain ini mendapatkan pembaruan desain yang membuat mereka tampak lebih sangar. Doc Ock terlihat mempunyai sedikit pembaruan mekanik berwarna merah di lengan-lengan robotnya, di trailernya sekilas seperti tambahan dari “nano tech”. Green Goblin sendiri tampil hampir sama seperti di Spider-Man (2002), tetapi dengan sedikit perubahan desain kepala yang lebih pendek dan aksen warna kelabu di beberapa titik. Electro muncul dengan perubahan desain paling drastis, yaitu dengan benda mirip “arc reactor” di dadanya. Sedangkan Lizard dan Sandman kurang lebih masih sama seperti versi lamanya.

Dengan dirilisnya video baru yang menampilkan detail para villain ini, Sony dan Marvel sepertinya secara tidak langsung ingin menegaskan bahwa tidak banyak waktu yang tersisa sampai filmnya dirilis. Dengan semua kejutan di dalamnya, kurang dari satu bulan, film Marvel Cinematic Universe yang paling diantisipasi ini akan segera bisa dinikmati oleh para penggemar pada tanggal 17 Desember 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.