One Piece adalah salah satu maha karya Jepang paling Populer yang diciptakan oleh Eiichiro Oda. Sejak pertama kali rilis pada tahun 1997 dalam bentuk manga, One Piece bercerita tentang seorang pemuda bernama Monkey D. Luffy yang mendapatkan kemampuan manusia karet setelah memakan buah Gomu Gomu no Mi milik seorang bajak laut berambut merah bernama Shank. Kisah perjalanan Luffy untuk menjadi raja bajak laut kemudian diadaptasi dalam bentuk anime pada tahun 1999.

Selain manga dan anime yang makin populer setiap harinya, waralaba One Piece juga terus berkembang dengan banyak film animasi seru dan menarik. Dan saat ini, waralaba One Piece dipastikan akan merilis film animasi baru berjudul One Piece Film: Red. Film ke-15 ini baru saja diumumkan pada tanggal 21 November kemarin di issue Weekly Shonen Jump 2021 sebagai bentuk perayaan anime One Piece episode ke-1000. Bersamaan dengan pengumumannya, One Piece juga merilis teaser trailer One Piece Film: Red. 

 

Selain judul resmi, masih belum banyak yang terungkap dari film animasi One Piece Film: Red. Yang jelas, film yang diawasi langsung oleh Oda sensei ini akan berfokus pada karakter sang Yonko berambut merah Shank. Namun trailer ini juga menampilkan sosok misterius yang nampaknya benar-benar baru diperkenalkan di cerita One Piece. Sebelumnya juga Oda sempat mengatakan bahwa film ini berangkat dari keinginannya untuk menambahkan karakter wanita baru ke semesta One Piece. “Saya lelah menggambar kakek tua legendaris di film. Saya ingin menggambar karakter wanita baru. Itulah karakter yang ingin saya buat sekarang! Dan begitulah awalnya,” kata Oda sensei.

Selain sebagai Yonko yang ditakuti di New World, Shank sendiri adalah pemimpin kru bajak laut Rambut Merah yang pertama kali menginspirasi Luffy kecil untuk menjadi bajak laut profesional. Pada saat itu bahkan Shank harus kehilangan tangan kirinya karena menyelamatkan Luffy, untuk menghibur Luffy kemudian Shank memberikan topi jerami miliknya dan berharap bisa bertemu lagi dengan Luffy di New World. Setelah sekian tahun berlalu, Shank dengan bangga melihat Luffy dari kejauhan yang sekarang telah menjadi pemimpin bajak laut Topi Jerami.

One Piece Film: Red akan digarap oleh sutradara anime veteran Goro Taniguchi, yang terkenal telah menggarap beberapa waralaba populer lainnya, salah satunya adalah Mobile Suit Gundam (1979). Oda sensei sendiri menggambarkan Taniguchi sebagai orang pertama yang menghidupkan Luffy dalam bentuk animasi. Film One Piece Film: Red dijadwalkan rilis di Jepang pada tanggal 6 Agustus 2022, sedangkan untuk tanggal rilis globalnya masih belum terungkap. Jadi, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.