Dikenal sebagai harta karun lautan, buah iblis merupakan salah satu sumber kekuatan dalam seri One Piece. Buah iblis merupakan salah satu benda yang sangat langka di keempat Blues, tetapi merupakan sesuatu yang sangat umum di Grand Line. Banyak para karakter-karakter hebat memiliki kekuatan buah iblis. Tetapi, ketika mereka memakan buah iblis maka mereka harus kehilangan kemampuan berenang di laut.

Meskipun seluruh buah iblis dalam ceritanya bisa membuat penggunanya menjadi kuat dengan kekuatan yang mereka miliki, tidak sedikit juga buah iblis yang justru tidak terlalu memberikan peningkatan kekuatan kepada mereka yang memakannya. Bahkan, bisa dibilang buah iblis tersebut dianggap buah iblis terburuk.

Baku Baku no Mi

Wapol adalah salah satu karakter villain yang underrated atau kurang begitu diperhatikan. Wajar memang, karena ada beberapa faktor atau alasan mengapa Wapol kurang begitu diperhitungkan sebagai villain. Wapol merupakan pengguna buah iblis Baku Baku no Mi, buah berjenis Paramecia di mana Wapol bisa mengunyah dan menelan apa pun ke dalam tubuhnya.

Meskipun kekuatan dari buah iblis ini membuat Wapol menjadi kuat dan mengerikan, tetapi kekuatannya sangat terbatas dan sangat tergantung dengan apa yang Wapol makan. Di sisi lain, Wapol pun terus merasa lapar sehingga dia tidak bisa berhenti untuk makan. Sering kali kekuatan milik Wapol ini tidak memberikan keuntungan terhadapnya apalagi jika harus menghadapi musuh yang jauh lebih kuat.

Sube Sube no Mi

Sube Sube no Mi adalah buah iblis bertipe Paramecia yang membuat penggunanya mampu membuat tubuhnya menjadi sangat licin. Dengan hal tersebut, pemilik buah iblis ini akan terhindar dari berbagai serangan yang ada. Kemampuan ini juga bisa menjadi pelindung bagi penggunanya. Alvida adalah karakter yang memakan buah iblis ini. Tetapi, ada syarat bagi Alvida untuk bisa mengakses kekuatan ini.

Alvida sebenarnya adalah bajak laut bertubuh gemuk. Dia harus berubah menjadi ramping atau kurus untuk bisa mengakses kekuatan buah iblisnya. Selain itu, sisi buruk dari buah iblis ini adalah Alvida akan selalu terpeleset ketika dia menginjak permukaan apa pun. Alvida butuh alas kaki khusus untuk bisa menyeimbangkan dirinya.

Kame Kame no Mi

Kame Kame no Mi adalah buah ibis bertipe Zoan yang dimakan oleh Pekoms, seorang suku Minks Singa yang menjadi bagian dari kelompok bajak laut Big Mom. Seperti namanya, buah iblis ini membuat Pekom bisa bertransformasi menjadi seekor kura-kura. Cangkang dari kura-kura buah iblis ini benar-benar sangat kuat, di mana tidak ada senjata yang mampu menembusnya.

Buah iblis ini sangat baik dalam hal pertahanan, tetapi sangat buruk dalam pertarungan. Selain cangkang yang keras, sayangnya tidak ada lagi kelebihan lain dari buah iblisnya. Karena itulah Pekoms sendiri sangat jarang menggunakan buah iblis ini dalam sebuah pertarungan.

Jake Jake no Mi

Jake Jake no Mi merupakan buah iblis bertipe Paramecia yang dimakan oleh Kelly Funk. Dengan kekuatan ini, Kelly mampu merubah dirinya menjadi sebuah jaket. Hampir tidak ada yang menarik dari kekuatan buah iblis ini dan bahkan hampir tidak bisa digunakan dalam sebuah pertarungan, karena agar buah iblis ini bisa efektif ketika Kelly berubah menjadi jaket perlu ada orang yang menggunakannya. Setelah menggunakannya, Kelly akan mampu mengambil alih tubuh dan juga kekuatan mereka.

Beri Beri no Mi

Beri Beri no Mi adalah buah iblis berjenis Paramecia yang dimakan oleh salah satu kapten angkatan laut, Very Good. Buah iblis ini bisa dibilang sangat unik dan juga aneh, di mana penggunanya akan mampu merubah tubuhnya menjadi bulatan-bulatan berbentuk bola atau buah beri. Dengan kemampuan ini, setiap serangan yang mengarah kepadanya akan gagal karena tubuhnya akan terpecah menjadi puluhan hingga ratusan beri.

Sayangnya, meskipun kekuatan buah iblisnya cukup menarik, ada sebuah kelemahan besar seperti yang diperlihatkan di arc Enies Lobby. Ketika penggunanya tertangkap, pada dasarnya mereka sudah kalah. Karena tidak ada hal yang bisa mereka lakukan untuk membebaskan diri.

Buah iblis memang memberikan keuntungan kepada mereka yang memakannya, tetapi ada juga buah iblis yang justru tidak begitu efektif ketika digunakan. Entah apa alasan Oda untuk kemudian menciptakan buah iblis ini, apakah untuk alasan komedi atau ada alasan tertentu. Tetapi, buah iblis buruk ini menghadirkan sisi lain dari kedahsyatan salah satu sumber kekuatan di seri One Piece.