Setelah sempat terdiam akhirnya Mikey pun mulai bergerak. Tetapi, bergeraknya mikey ini justru memberikan sinyal negatif khususnya terhadap Terano South. Mikey diprediksi akan berbuat hal mengerikan terhadap South. Namun, tentunya Takemichi tidak akan tinggal diam melihat hal tersebut apalagi dia sudah berjanji kepada Mikey. Lalu, apakah Takemichi akan kembali melakukan sesuatu?

Momen pertarungan antara tiga geng terkuat di Tokyo – Rokuhara Tandai, Brahman, dan Kantou Manji – masih terus berlanjut. Setelah kita melihat beberapa karakter saling bertarung, kini giliran para petinggi ketiga geng yang saling bertarung. Sebelumnya kita melihat bagaimana Benkei dan Wakasa bertarung menghadapi South, yang mana South berhasil menumbangkan mereka berdua.

Kemudian kita melihat bagaimana South kemudian bertarung menghadapi pemimpin Brahman, yaitu Kawaragi Senju. Senju sempat unggul atas South, di mana pergerakannya yang lincah berhasil membuat South tumbang. Tetapi, dalam chapter 231 kemarin kita melihat bagaimana South berhasil menangkis tendangan Senju dan kemudian melemparnya ke tanah.

Akibat hal itu, Senju pun mengeluarkan darah dan terluka cukup parah. Tetapi, momen epik kemudian terjadi ketika South memegang pundak dari Takemichi, yang mana South hendak menghampiri Senju yang terjatuh. Takemichi mendapatkan penglihatan (visi) di mana Terano South akan tergeletak tidak berdaya dan bersimbah darah. South diperlihatkan tewas dalam penglihatan Takemichi tersebut.

Ini menjadi kali kedua Takemichi mendapatkan penglihatan tentang kejadian masa depan, di mana sebelumnya dia melihat momen kematian dari Kawaragi Senju. Takemichi sendiri terkejut dan bingung, mengingat South adalah sosok monster yang kuat. Bagaimana mungkin dia bisa kalah dan bisa tewas. Sampai kemudian Mikey muncul di hadapan South dengan tatapan kosongnya.

Hal inilah yang kemudian memunculkan spekulasi kuat bahwa Mikey adalah orang yang membunuh South. Mikey kemungkinan marah besar ketika mengetahui Draken tewas akibat ulah South. Mikey yang akan menghajar South sampai dia tewas. Takemichi pun memiliki firasat tersebut dan di akhir chapternya sendiri terlihat Takemichi seolah tidak berdaya.

Hal inilah yang kemudian memunculkan pertanyaan besar seperti di awal paragraf, apakah Takemichi akan melakukan sesuatu? Bisa dipastikan Takemichi akan melakukan sesuatu. Takemichi mungkin sadar bahwa ini bisa jadi awal dari apa yang dia lihat atau apa yang terjadi pada masa yang akan datang, di mana Mikey berubah menjadi sosok yang kejam dan mengerikan.

Takemichi sendiri ingat bahwa tujuannya datang kembali ke masa lalu adalah demi menolong Mikey agar dia tidak terjebak dalam lubang hitam, dan menjadi sosok yang jahat. Takemichi pun tentunya akan mencari cara untuk menghentikan hal tersebut, dan mencegah apa yang dia lihat menjadi kenyataan. Tetapi, di sisi lain, Takemichi harus menghadapi dilema lainnya.

Seperti yang dibahas dalam artikel sebelumnya, setiap kali Takemichi melakukan perubahan tentang apa yang terjadi pada masa yang akan datang, maka akan ada konsekuensi yang terjadi. Contohnya adalah ketika Takemichi mencegah apa yang terjadi kepada Kawaragi Senju, sesuatu yang buruk pun terjadi menimpa Draken dan pada akhirnya dia pun harus tewas.

Bisa dibilang Draken adalah tumbal dari upaya yang dilakukan oleh Takemichi untuk menyelamatkan Senju. Dan sekarang, pertanyaanya siapa yang kemudian harus tewas jika Takemichi menyelamatkan South dari kematiannya? Bisa jadi mungkin Mikey yang akan tewas atau juga Takemichi sendiri atau orang lain. Yang pasti akan ada hal buruk menimpa orang lain setelah Takemichi merubah masa depan.

Hal ini pun sepertinya disadari oleh Takemichi. Bisa jadi, Takemichi tidak akan melakukan apa pun terhadap Terano South. Hal ini dikarenakan Takemichi tidak mau ada orang lain yang menjadi “korban” dari perubahan momen tersebut. Kemudian, Takemichi sendiri mungkin sadar bahwa jika kemudian South dibiarkan hidup atau diselamatkan, dia tidak tahu kekacauan dan seberapa mengerikan Jepang di bawah kekuasaanya.

Takemichi mungkin akan membiarkan Terano South tewas dan tidak mencegah hal itu demi tidak mengulangi kesalahan yang sama. Tetapi, di sisi lain, Takemichi pun akan tetap mencari cara lainnya untuk bisa menolong Mikey agar dia tidak terjebak di dunia yang gelap. Pada momen inilah Takemichi akan menyampaikan pesan yang diungkapkan oleh Draken untuk Mikey.

Momen tersebut akan menjadi momen emosional bagi Mikey tentunya, mengingat Mikey begitu kehilangan Draken. Mikey mungkin emosi dengan marah dengan kematian Draken, tetapi bisa jadi setelah mendengar kata-kata terakhir Draken yang disampaikan Takemichi, Mikey pada akhirnya berubah dan memutuskan untuk menghormati kematian Draken.