Sosok Shanks si Rambut Merah selama ini jarang sekali diperlihatkan muncul dalam ceritanya. Dia hanya muncul sesekali saja, dan sering kali itu pun hanya beberapa panel. Meskipun begitu, popularitas dari sosok Shanks justru sangat tinggi. Sosoknya yang misterius justru menjadi salah satu daya tarik para fans untuk mengetahui lebih banyak tentang Shanks.

Pada acara Jump Festa 2021 kemarin, Oda Sensei sempat memberikan pesan kepada para fans yang salah satu isinya adalah menginformasikan bahwa sosok “pria berambut merah” akan mulai bergerak pada tahun ini. Dengan tahun 2021 yang akan segera berakhir, banyak para fans yang meragukan dan bertanya-tanya kapan Shanks akan muncul. Tetapi, kejutan besar pun kemudian muncul dari Oda Sensei.

Berdasarkan informasi yang ada, seri One Piece akan menghadirkan sebuah film layar lebar terbaru. Seperti yang dikabarkan oleh akun Twitter Shonen Jump News – Unofficial, film terbaru One Piece ini akan berjudul One Piece Red. Filmnya direncanakan akan dirilis di Jepang pada 6 Agustus 2022 mendatang. Oda Sensei akan menulis dan mengawasi jalannya proses produksi film ini.

Seperti yang sudah bisa ditebak oleh Geeks semua, film One Piece Red akan berfokus pada sosok Shanks si Rambut Merah. Yang menarik adalah Oda Sensei menyampaikan alasan khusus mengapa dia membuat film tersebut dalam pesan yang dia sampaikan kepada para fans. Menurutnya, film ini lahir dari keinginannya untuk menghadirkan karakter wanita baru dalam ceritanya.

Aku sudah lelah menggambar sosok legenda orang tua di film! Aku ingin menggambar karakter wanita baru! Itulah karakter yang aku ingin buat saat ini! Dan itulah awal mula (film) ini dimulai.

Film One Piece Red akan disutradarai oleh Goro Taniguchi, sosok yang sudah sangat berpengalaman di industri anime. Dia adalah sosok yang mengerjakan berbagai proyek di franchise Mobile Suit Gundam dan Code Geass. Menurut Oda Sensei, Tanuguchi adalah “orang pertama di dunia yang menganimasikan sosok Luffy.” Meskipun jadwal perilisan filmnya untuk di luar Jepang masih belum diketahui, mengingat popularitas franchise ini rasanya filmnya akan dirilis tidak lama setelah tayang perdana di Jepang.

Masih belum ada informasi apa pun mengenai alur cerita atau detail plot yang akan dihadirkan di filmnya nanti. Namun, mengingat film ini akan berfokus pada sosok Shanks, ada kemungkinan kita akan melihat cerita bagaimana awal mula kelompok bajak laut Red Hair terbentuk. Kita juga mungkin akan melihat awal mula Shanks menjadi Yonko, setelah tidak lagi menjadi kru Roger.

Selain itu, bisa jadi juga kita akan melihat cerita tentang rivalitas antara Shanks dan Dracule Mihawk yang selama ini hanya menjadi sebuah “legenda.” Dan tentunya yang paling banyak dinantikan adalah bagaimana perseteruan antara Shanks dan juga Blackbeard. Kabar tentang film ini tentunya menjadi informasi positif bagi para fans yang menantikan sosok Shanks untuk beraksi. Kita nantikan saja informasi selanjutnya ya Geeks!