Seri One Piece merupakan salah satu seri terpanjang di inudstri anime dan manga. Hal ini wajar mengingat popularitas dari serinya yang tidak pernah turun. Bahkan, One Piece pun sudah dianggap sebagai seri yang paling populer bukan hanya di Jepang melainkan juga di seluruh dunia. Eiichiro Oda berhasil menghadirkan cerita yang terus menarik para fansnya.

Namun, meskipun Oda Sensei berhasil menghadirkan cerita menarik selama dua dekade lebih, hal tersebut memunculkan “efek samping” terhadap serinya. Yaitu ada cerita yang menggantung atau masih belum diketahui bagaimana kelanjutannya. Hal tersebut tentunya membuat para fans penasaran. Berikut adalah beberapa contoh cerita di seri One Piece yang masih menggantung.

Bagaimana Para Supernova Kabur Dari Kizaru?

Arc Sabaody menjadi arc yang memperkenalkan para bajak laut muda dengan nilai buruan lebih dari 100 juta Belly. Mereka kemudian disebut sebagai Supernova. Dalam arc tersebut sesuatu yang epik terjadi, di mana Luffy menghajar kaum naga langit yang pada akhirnya membuat pihak angkatan laut turun tangan. Mereka kemudian mengirimkan Kizaru untuk menghabisi para Supernova.

Kita juga melihat bagaimana Kizaru memberikan kesulitan terhadap Luffy dan kelompok Topi Jerami. Tetapi, sebelumnya, Kizaru pun sempat bertarung dengan para Supernova lainnya. Yang masih menjadi pertanyaan besar adalah bagaimana kemudian para Supernova tersebut kabur dari Kizaru? Rasanya mereka pada saat itu masih belum cukup kuat untuk menghadapi seorang admiral.

Cerita Tentang Harta Karun Kapten John

Selain dari One Piece, harta karun besar yang diperkenalkan dalam serinya adalah harta karun yang ditinggalkan oleh Captain John. Buggy si Badut adalah satu-satunya orang yang mencari harta karun tersebut. Yang menarik adalah Buggy bahkan tidak tertarik untuk menemukan One Piece, dan dia lebih tertarik untuk menemukan harta karun milik Captain John ini.

Sosok Captain John sendiri diketahui merupakan bagian dari kelompok bajak laut Rocks dahulu, sebelum kemudian dibubarkan. Sosok Captain John pun kemudian ditemukan di Thriller Bark, dimana kondisinya dia sudah menjadi zombie. Sampai sekarang Oda Sensei belum memberi tahu apa sebenarnya harta karun dari Captain John tersebut, dan Oda sendiri tidak pernah lagi membahas tentang hal ini.

Cerita Tentang Tequila Wolf

Ketika kru Topi Jerami berpisah setelah insiden besar di kepulauan Sabaody di mana Kuma mengirimkan mereka ke berbagai tempat, Nico Robin sendiri dikirim ke sebuah jembatan yang sedang dibangun bernama Tequila Wolf. Ini merupakan jembatan yang sangat panjang, sampai-sampai tidak diketahui di mana ujungnya. Dan yang mengerikan adalah proses pembangunannya masih belum selesai.

Diketahui bahwa proses pembangunan jembatan ini sudah dilakukan sejak ratusan tahun yang lalu. Pihak Pemerintah Dunia memaksa warga untuk membangun jembatan tersebut, dan mereka yang bekerja di sana sudah turun temurun sejak proyeknya dimulai. Sayangnya, sebelum para fans mengetahui lebih banyak tentang hal ini, Oda Sensei sudah membawa Robin ke Pasukan Revolusi, membuat misteri ini tidak terselesaikan.

Apa Penyakit Yang Dialami Whitebeard?

Mungkin bukan sebuah ketidaksengajaan ketika dua bajak laut terkuat di seri One Piece – Gol D. Roger dan Whitebeard – mengalami penyakit parah yang sangat misterius. Bahkan penyakit ini menjadi sebab kematiannya. Sejak Whitebeard diperkenalkan sampai saat ini, kita tidak pernah mengetahui apa yang menjadi penyebab penyakit Whitebeard.

Sebagian fans sendiri berspekulasi bahwa Whitebeard mungkin menderita kanker. Hal ini diketahui dari karakternya ketika masih muda, dimana Whitebeard terlihat masih memiliki rambut. Tetapi, ketika Shanks mengunjunginya dan saat perang Marineford, kepalanya ditutupi oleh ikat kepala. Marco sendiri sepertinya tidak sanggup menyembuhkan penyakit tersebut, dan sampai sekarang pun kita tidak pernah tahu apa yang menjadi penyakit Whitebeard.

Cara Jinbe Kabur dari Whole Cake Island

Di akhir cerita dalam arc Whole Cake Island, kita bisa melihat bagaimana kelompok bajak laut Matahari yang dipimpin oleh Jinbe bertarung menghadapi Big Mom. Hal ini untuk mencegah Big Mom mengejar Luffy. Setelah hal tersebut, tidak diketahui lagi bagaimana nasib dari Jinbe sampai kemudian dia kembali muncul sebelum penyerangan ke Onigashima.

Hal inilah yang kemudian menjadi salah satu cerita menggantung di arc Wano. Bagaimana kemudian Jinbe bisa lolos dari Big Mom? Apakah Jinbe menjadi satu-satunya yang selamat? Apa yang sebenarnya terjadi kepada Jinbe? Melihat bagaimana Jinbe tidak memiliki bekas luka, banyak spekulasi menyebutkan bahwa mungkin Jinbe dibebaskan dari tahanan atau kabur.

Itulah dia Geeks, beberapa cerita gantung yang hingga kini masih belum dilanjutkan atau dijelaskan oleh Oda. Mudah-mudahan saja di masa depan, Oda akan menjelaskan semuanya, agar para penggemarnya tidak penasaran dengan isi ceritanya. Kita tunggu aja ya Geeks kelanjutan ceritanya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.