Spider-Man: No Way Home merupakan film Marvel Cinematic Universe yang digadang-gadang akan menutup tahun 2021 ini dengan kisah yang penuh dengan kejutan. Menjelang perilisan filmnya, banyak sekali rumor dan berita yang membuat antusiasme penggemar makin meningkat. Sebelumnya dikabarkan bahwa film ketiga Spider-Man MCU ini akan menjadi film terakhir Tom Holland sebagai Peter Parker. Selain itu, Holland juga sempat mengatakan bahwa filmnya akan lebih kelam dari dua film Spider-Man MCU sebelumnya.

Film Spider-Man: No Way Home akan bercerita tentang Spider-Man yang meminta bantuan pada Doctor Strange untuk membuat semua orang melupakan identitas rahasianya. Hal tersebut berawal dari ulah Mysterio (Jake Gyllenhaal) di Spider-Man: Far From Home (2019) yang mengungkap pada dunia bahwa Peter Parker adalah Spider-Man. Namun, ternyata upaya Doctor Strange untuk membantu Spider-Man justru membuat MCU kedatangan banyak “tamu”, mereka adalah supervillain Doctor Octopus, Green Goblin, Electro, Lizard, dan Sandman.

Bisa dibilang Spider-Man: No Way Home adalah film MCU yang paling ditunggu-tunggu di Fase 4 ini. Di mana hal tersebut tentunya membuat semua pihak yang terlibat dengan filmnya akan memberikan upaya yang maksimal, termasuk Tom Holland dan sutradara Jon Watts. Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan GQ, Holland mengatakan bahwa dia meminta agar ending Spider-Man: No Way Home di ubah dari naskah aslinya, dan hal tersebut langsung disetujui oleh Jon Watts yang langsung meneruskannya pada tim penulis.

“Ketika tiba hari terakhir untuk melakukan final syuting [No Way Home] yang sangat besar, saya berpikir, ‘apakah ini benar-benar terjadi? Ini gila.’ Hanya saja, itu tidak terlalu berhasil,” kata Holland. “Saya terus berhenti dan berkata, ‘Maaf, saya tidak percaya apa yang saya katakan. Itu bukan saya. Adegan itu salah.’ Kami [Jon Watts dan Tom Holland] duduk, kami melewatinya, dan kami menemukan ide baru. Kemudian kami menawarkannya kepada para penulis, mereka menulis ulang, dan itu bekerja dengan baik.”

Tidak aneh mengapa para aktor dan sutradara terus melakukan revisi bahkan di saat syuting adegan terakhir, mengingat tekanan yang diberikan oleh para penggemar juga sangat besar. Jadi, tentu saja Tom Holland, Jon Watts, dan tim penulis akan memastikan filmnya benar-benar maksimal dan spesial. Kira-kira apakah ending baru ini akan berhasil memuaskan penggemar? Kita nantikan saja saat Spider-Man: No Way Home dirilis pada tanggal 17 Desember 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.