Setelah hanya terdiam dan memperhatikan situasi, akhirnya Mikey mulai bergerak. Namun, bergeraknya Mikey ini ternyata memunculkan efek yang mengerikan. Dan yang lebih penting lagi adalah bergeraknya Mikey ini bisa jadi adalah awal mula dia membentuk geng kriminal paling berbahaya di Jepang, yaitu Bonten. Apakah Takemichi akan mampu menghentikan Mikey?

Sebelumnya, kita melihat bagaimana Mikey hanya terdiam dalam pertarungan antara tiga geng besar yaitu Rokuhara Tandai, Brahman, dan Kantou Manji. Mikey mengatakan bahwa dia menyerahkan semuanya kepada yang lain. Mikey memutuskan untuk tidak ikut bertempur, dengan alasan dia ingin memperhatikan situasi terlebih dahulu. Namun, di chapter 230 kemarin kita melihat bagaimana Kakucho akhirnya bisa menghampiri Mikey.

Pada chapter 231, kita melihat bagaimana Kakucho menghajar Mikey tanpa ampun. Tetapi, meskipun Kakucho berada di atas angin, Mikey tidak membalas dan merespon apa yang dilakukan Kakucho. Akibatnya, Kakucho mengatakan bahwa dia seolah sedang bertarung melawan hantu. Tidak berapa lama, Mikey kemudian melihat kelapan tangannya dan mengatakan bahwa dia merasa hampa setelah kepergian Draken.

Tubuhnya mulai diselimuti oleh “dark impulse” yang membuatnya dibutakan oleh amarah yang besar. Di akhir chapternya diperlihatkan bagaimana semua anggota dari ketiga geng dalam kondisi tidak sadarkan diri. Kakucho pun bahkan babak belur dihajar oleh Mikey yang terlihat tatapannya kosong. Dia pun kemudian mendekati Terano South dan terlihat siap untuk menantangnya bertarung.

Ada sebuah hal menarik dalam momen tersebut. Yang pertama, momen itu menjadi petunjuk bahwa South akan tewas di tangan Mikey. Dalam chapter 231 juga diperlihatkan ketika South memegang pundak Takemichi, dia kemudian melihat sebuah visi di mana dalam penglihatannya tersebut South tewas dalam keadaan terluka parah. Takemichi sendiri terheran-heran melihat hal tersebut.

Masih belum diketahui apa yang terjadi dan siapa yang kemudian membunuh South. Tetapi, dengan apa yang diperlihatkan di akhir chapternya – dimana Mikey mendekati South – seolah memberikan petunjuk besar bahwa Mikey kemungkinan adalah orang yang akan menghajar South sampai dia tewas. Alasannya? Tentu karena Mikey mungkin tahu bahwa South adalah sosok di balik tewasnya Draken.

Kemudian yang kedua adalah dalam momen tersebut kita melihat Mikey mendekati South tidak dengan mengenakan baju Kantou Manji. Dia hanya mengenakan kaus berwarna hitam dengan lengan panjang. Sekilas mungkin tidak ada yang aneh dalam hal tersebut, namun jika geeks ingat kembali pakaian inilah yang digunakan Mikey ketika dia menjadi pemimpin geng Bonten.

Seperti yang kita ketahui, setelah Takemichi kembali dari misi pertamanya untuk menyelamatkan Hina, dia harus menerima fakta bahwa Mikey justru berubah menjadi kejam dan mengerikan. Dia bahkan menjadi pemimpin dari sebuah kelompok kriminal, yang diwaspadai di seluruh Jepang. Takemichi pun bahkan sempat terluka oleh Mikey, saat berusaha menyadarkannya.

Hal tersebut pula yang menjadi alasan mengapa Takemichi kembali ke masa lalu, di mana dia berusaha untuk menyelamatkan Mikey agar tidak berubah menjadi jahat. Tewasnya Draken bisa jadi adalah pemicu Mikey untuk kemudian memulai kelompok Bonten, dan dia pun mulai melepaskan diri dari kelompok Kantou Manji untuk kemudian membentuk kelompok baru.

Menghabisi Terano South mungkin adalah langkah pertama Mikey untuk menjadi jahat, dan menjadi sosok mengerikan seperti yang terjadi pada masa depan. Hal ini sesuai dengan apa yang banyak dispekulasikan para fans sebelumnya, di mana disebutkan bahwa berubahnya Mikey menjadi jahat adalah karena dia harus kehilangan orang-orang yang ada di sekitarnya.

Kehilangan sosok sahabat seperti Draken, menjadi pemicu Mikey untuk tidak lagi peduli dengan apa pun dan siapa pun. Karena, seperti yang dia sebutkan, bahwa di dalam dirinya Mikey merasa hampa. Mikey merasa bahwa dia tidak memiliki siapa-siapa lagi sehingga dia pun bergerak di luar kendali. Melihat hal tersebut tentu Takemichi tidak akan tinggal diam. Apakah Takemichi akan mampu menyadarkan Mikey? Bagaimana dia akan melakukannya? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter selanjutnya ya Geeks!