Fakta bahwa Orochi ternyata masih hidup cukup mengejutkan banyak fans One Piece. Pasalnya, Kaido sebelumnya sudah menebas kepala Orochi yang protes dengan keputusan Kaido yang menginginkan anaknya, Yamato, untuk menjadi pemimpin di Onigashima baru. Banyak para fans kemudian beranggapan bahwa Orochi sudah tewas, namun ternyata Orochi diperlihatkan masih hidup.

Sosok Orochi adalah salah satu karakter yang cukup banyak mendapatkan sorotan atas apa yang terjadi kepadanya. Orochi diperlihatkan masih hidup setelah dia diduga sudah tewas, bahkan sampai dua kali. Yang pertama adalah ketika Kaido menebas kepala Orochi di panggung utama. Yang kedua adalah ketika Red Scabbards menghabisi Orochi di dalam istana Kaido.

Bagaimana Orochi masih bisa selamat dalam dua kali upaya menghabisi nyawanya memang dirasa masuk akal. Hal ini dikarenakan Orochi memiliki kemampuan buah iblis Yamata no Orochi. Sesuai dengan legenda aslinya, Orochi mampu berubah menjadi ular berkepala delapan. Meskipun salah satu kepalanya putus atau lepas, dia masih memiliki kepala lainnya artinya dia masih memiliki nyawa lain.

Kaido sudah menebas kepala Orochi, dan Red Scabbards pun melakukan hal yang sama. Logikanya, Orochi sudah seharusnya tewas dan tidak bangkit lagi. Sebagian fans menduga bahwa inilah yang menjadi “kelemahan” dari Eiichiro Oda, di mana sang mangaka tidak pernah berani untuk benar-benar membunuh karakter dalam ceritanya. Namun, ada juga teori atau prediksi lainnya.

Teorinya sendiri menyebutkan bahwa ada kemungkinan jika Orochi memang masih belum akan mati jika dia tidak dibunuh dengan pedang Ame no Habakiri. Dalam mitologinya sendiri disebutkan bahwa ular Yamata no Orochi bisa tewas setelah semua kepalanya ditebas oleh pedang Ame no Habakiri. Sampai sejauh ini Orochi memang berhasil dihabisi, tetapi tidak dengan menggunakan pedang Ame no Habakiri.

Pedang tersebut diketahui ada di tangan Tenguyama Hitetsu, setelah Momonosuke menitipkannya kepada Tenguyama sampai dirasa dia mampu untuk menggunakan pedangnya dan cukup umur. Tetapi, sesuatu yang menarik muncul di chapter 1032. Dalam chapternya diperlihatkan bagaimana Komurasaki muncul tiba-tiba di istana Kaido.

Hal ini mengejutkan Orochi yang sedang bersembunyi di sebuah ruangan. Orochi mendengar suara shamisen dari sebuah ruangan, dan setelah ditelusuri Orochi terkejut ternyata Komurasaki yang memainkan alat tersebut. Sosok Komurasaki sendiri sebenarnya diduga sudah tewas, setelah Denjiro – yang menyamar menjadi Kyoshiro – menghabisi nyawa Komurasaki.

Tetapi, hal itu tentunya bukan sesuatu yang benar terjadi karena momen tersebut merupakan sesuatu yang sudah direncanakan. Hiyori sudah menyembunyikan kantung darah agar seolah-olah Kyoshiro memang membunuhnya. Momen yang diperlihatkan di chapter 1032 ini memunculkan sebuah spekulasi menarik di mana untuk kali ini Orochi sepertinya benar-benar tewas.

Yang membunuhnya tidak lain adalah Komurasaki alias Hiyori. Dengan sosok Orochi yang ada di depan matanya, tidak sulit untuk kemudian Hiyori menghabisi nyawa Orochi. Lagipula, Hiyori pun menaruh dendam yang besar terhadap Orochi setelah apa yang dia lakukan terhadap ayahnya, Kozuki Oden. Dan saat bersama Zoro, Hiyori pun mengatakan bahwa dia sangat ingin menghabisi nyawa Orochi.

Bisa jadi, apa yang terjadi sebelumnya terhadap Orochi di mana tidak ada satu orang pun yang berhasil membunuhnya, sengaja dihadirkan oleh Oda sensei untuk momen kali ini. Oda sedari awal memang ingin mewujudkan keinginan Hiyori untuk menghabisi nyawa Orochi. Dan sekarang kesempatan tersebut pun datang. Mungkin Hiyori juga akan menghabisi Orochi bukan dengan pedang biasa, melainkan pedang Ame no Habakiri.

Seperti yang diketahui, pedang yang diwariskan kepada Hiyori, Enma, sudah diberikan kepada Zoro sebagai bentuk pertukaran dengan Shusui. Bisa jadi, tanpa diketahui oleh semuanya, Hiyori memang berencana untuk ikut ke Onigashima dengan tujuan menghabisi nyawa Orochi. Dan sebelum berangkat, dia meminta Tenguyama untuk menyerahkan Ame no Habakiri demi bisa menghabisi Orochi. Apakah kali ini Orochi benar-benar akan tewas? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!