Zack Snyder adalah sutradara yang namanya sudah sangat terkenal di kalangan penggemar film bergenre superhero. Beberapa film superhero menarik yang pernah dia buat di antaranya adalah Watchmen (2009), Man of Steel (2013), Batman v Superman: Dawn of Justice (2016) dan Zack Snyder’s Justice League (2021). Setelah menyelesaikan kerja samanya dengan Warner Bros., Snyder menjalin kerja sama baru dengan saluran streaming Netflix, di mana dia membuat film zombie Army of the Dead (2021).

Kesuksesan Army of the Dead telah membuat kerja sama antara Zack Snyder dan Netflix makin harmonis dengan rencana sekuel dan beberapa spin-off Army of the Dead lainnya. Selain film zombie, Snyder bersama Netflix juga rencananya akan membuat film sci-fi ambisius yang berjudul Rebel Moon. Penggemar setia Snyder pasti sudah mengetahui bahwa dia sangat menyukai waralaba Star Wars dan sempat hampir mengajukan ide film pada Lucasfilm, sebelum akhirnya Disney mengakusisi waralaba besar tersebut. Dan Rebel Moon adalah film yang terinspirasi dari ide Star Wars tersebut.

Baru-baru ini, menurut Production Weekly produksi film Rebel Moon akan segera dimulai pada tanggal 1 Maret 2022 di Inyo County, California, Amerika Serikat. Dan jika tidak ada halangan, filmnya direncanakan akan selesai pada tanggal 31 Agustus 2022. Sejauh ini belum ada informasi resmi yang menjelaskan kapan filmnya akan dirilis dan aktor siapa saja yang akan terlibat dalam film ambisius ini. Sejauh ini baru aktris Sofia Boutella yang dipastikan akan terlibat sebagai pemeran utama di film Rebel Moon.

Film Rebel Moon akan bercerita tentang seorang wanita muda yang harus melakukan sebuah perjalanan ruang angkasa berbahaya untuk memerangi panglima perang intergalaksi. Filmnya akan langsung diproduksi dan digarap oleh Zack Snyder, yang juga terlibat dalam penulisan naskahnya bersama Shay Hatten (Army of the Dead, Army of Thieves, John Wick: Chapter 3 – Parabellum) dan Kurt Johnstad (300, 300: Rise of an Empire, Atomic Blonde).

Masih perlu dilihat apakah film Rebel Moon ini nantinya akan sesukses waralaba Star Wars atau setidaknya menyamai film fenomenal Dune (2021) yang disutradarai oleh Denis Villeneuve. Namun, jika melihat karya-karya Zack Snyder, sepertinya film sci-fi ambisius ini sangat layak untuk kita tunggu, Geeks. Sementara tanggal rilis resminya belum terungkap, jika syutingnya selesai pada tahun 2022, film Rebel Moon diharapkan tayang pada tahun 2023.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.