Sosok Code sudah menjadi salah satu bagian penting dalam seri Boruto: Naruto Next Generation, terutama setelah diketahui bahwa Code memiliki jenis lain dari Karma. Code diketahui memiliki Karma putih, yang berbeda dari segel Karma pada umumnya. Dengan adanya Karma putih tersebut, Code disebut mewarisi tekad dari Isshiki Otsutsuki.

Isshiki sendiri kemudian memberikan Code sebuah misi untuk menculik Kawaki dan juga Boruto, dengan tujuan untuk memanen pohon suci dan mendapatkan buah chakra. Dengan kekuatan yang dia miliki, Code menjadi ancaman lainnya bagi Naruto, Boruto, Sasuke dan juga semuanya. Kawaki sendiri bahkan menyebutkan bahwa level kekuatan Code berada jauh di atasnya dan juga Boruto

Code diketahui memiliki kekuatan fisik yang sangat dahsyat. Hal ini dikonfirmasi oleh Amado sendiri di chapter 56, di mana Code mampu melampaui sosok Jigen. Dan berdasarkan dari apa yang diperlihatkan dalam ceritanya, ketika Code menghabisi para penjaga di lab milik Boro untuk meminta bantuan Eida, apa yang diungkapkan oleh Amado memang terbukti.

Code juga memiliki semacam sabuk hitam yang disebut “Claw Marks” di mana sabuk tersebut bisa digunakan sebagai senjata mematikan oleh Code. Di sisi lain, sabuk hitam ini bisa dijadikan semacam “lintasan” di mana sepanjang sabuk itu ada maka Code bisa muncul dari sabuk itu. Kemampuan ini bahkan membuat Boruto frustasi, seperti yang diperlihatkan di chapter 64. Masih belum diketahui lebih bayak mengenai Claw Marks ini.

Bagaimana dengan kecepatan? Code adalah sosok yang sangat lincah dan cepat dalam hal menyerang musuhnya. Seperti ketika Code menghindari serangan Rasengan Boruto, dan juga serangan-serangan lainnya. Jadi, apakah Code dengan segala kemampuan dan kelebihannya jauh lebih kuat dari Jigen? Jawabannya adalah ya. Hal ini pun dikonfirmasi oleh Amado sendiri.

Tetapi, pertanyaan selanjutnya adalah apakah kemudian Code jauh lebih kuat dari Isshiki Otsutsuki? Untuk pertanyaan ini jawabannya adalah tidak. Code memang memiliki segala kekuatan dan keterampilan yang ada, namun hal itu tidak membuat Code menjadi jauh lebih kuat dari Isshiki. Code memang diketahui belum menggunakan kekuatan penuhnya, akibat pembatasan (limiter) yang ditanamkan oleh Amado.

Hal tersebut pula yang kemudian membuat Code sangat ingin bertemu dengan Amado dan melepaskan pembatas tersebut. Tetapi, meskipun kemudian Code berhasil melepaskan pembatas kekuatan tersebut, dan menggunakan seluruh potensi dan kemampuan yang dia miliki, rasanya tidak masuk akal jika Code jauh lebih kuat dari Isshiki Otsutsuki. Seperti yang kita ketahui bahwa Isshiki adalah karakter terkuat di Narutoverse.

Kemampuannya bahkan melampaui Kaguya Otsutsuki dan Momoshiki Otsutsuki. Berdasarkan hal tersebut, logikanya Code tidak mungkin lebih kuat dari Isshiki. Tetapi, ada satu cara yang bisa dilakukan oleh Code untuk bisa menyamai atau bahkan melampaui kekuatan Isshiki. Tidak lain adalah memakan buah chakra. Code butuh memakan lebih dari satu buah chakra untuk bisa melampaui kekuatan Isshiki.

Tetapi, yang menjadi masalah adalah sejauh ini diketahui bahwa manusia biasa tidak akan bisa memakan buah chakra. Hal ini dikarenakan kondisi fisiologis dari manusia yang tidak akan mampu menampung energi yang sangat besar yang berasal dari seluruh makhluk dari sebuah planet. Klan Otsutsuki mampu memakan buah chakra karena mereka memang bukan manusia.

Pada intinya, Code tidak akan pernah mampu melampaui kekuatan Isshiki. Meskipun begitu, Code sendiri tidak mempermasalahkan hal tersebut. Baginya, menjalankan misi yang diberikan oleh Isshiki sama dengan menjalan perintah dari “tuhannya.” Dan di sisi lain, meskipun kekuatan Code tidak bisa melebihi kekuatan Isshiki, tetapi dia tetap jauh lebih kuat dari Boruto dan Kawaki yang mana inilah yang menjadi permasalahan utama mereka. Apakah Boruto dan Kawaki akan sanggup mengalahkan Code? Kita nantikan saja ya Geeks!