Sebagai salah satu film sci-fi terbaik di abad 21, Dune telah berhasil memukau penggemar dengan semua aspek di filmnya, dari mulai sinematografi sampai jajaran bintangnya. Film yang disutradarai oleh Denis Villeneuve ini mengadaptasi setengah bagian awal novel berjudul sama karya Frank Herbert, di mana Paul Atreides (Timothée Chalamet) harus mengikuti klannya, yaitu House Atreides, ke planet tandus dan berbahaya yang disebut Arrakis. Kesuksesan film pertamanya membuat Warner Bros. memberi lampu hijau pada sutradara Denis untuk menggarap sekuelnya yang berjudul Dune: Part Two.

Sementara film pertamanya masih menyisakan banyak pertanyaan, kabarnya di sekuelnya nanti akan ada lebih banyak lagi karakter yang akan membuat kisah Paul lebih menarik. Baru-baru ini, Denis Villeneuve berbicara pada Empire bahwa sekuelnya nanti akan menghadirkan karakter penting seperti vilain Feyd-Rautha Harkonnen. “Itu [Feyd-Rautha] adalah pilihan yang saya bawa secara pribadi,” kata Villeneuve. “Ada cukup banyak karakter yang diperkenalkan di bagian pertamanya, dan akan lebih elegan untuk mempertahankan Feyd sebagai karakter yang sangat penting di bagian kedua.” 

Di novelnya, Feyd-Rautha adalah keponakan dari Baron Vladimir Harkonnen sekaligus adik dari Glossu Rabban Harkonnen. Sementara kekejamannya dan kelicikannya hampir sama seperti semua Harkonnen, Feyd-Rautha mempunyai latar belakang yang membuatnya lebih spesial dari yang lain. Dia dibesarkan oleh Bene Gesserit dengan cara yang sama seperti Paul, sehingga nantinya dia akan menjadi ancaman yang berbahaya bagi Paul. Karena selain mempunyai darah Harkonnen, dia juga sangat hebat dalam pertarungan.

Selain Feyd-Rautha, sebenarnya ada karakter lain yang akan membuat film sekuelnya lebih menarik jika dia muncul, dia adalah penguasa galaksi Kaisar Shaddam IV. Karakter ini hanya diceritakan pengaruhnya saja di film pertamanya, dia adalah orang yang mengadu domba House Atreides dengan House Harkonnen, kemudian dia juga orang yang telah menyuruh Duke Leto Atreides (Oscar Isaac) untuk membawa semua klannya ke Planet Arrakis.

Sebelumnya aktor Eternals, Barry Keoghan sempat menyatakan ketertarikannya untuk berperan sebagai Feyd-Rautha. Jika Denis Villeneuve melihat potensinya, sepertinya akan menarik melihat Timothée Chalamet beradu akting dengan Keoghan sebagai saingan di film Dune: Part Two yang akan datang. Walaupun begitu, siapa pun pemeran Feyd-Rautha nantinya, kehadiran villain yang satu ini kemungkinan besar akan membuat sekuelnya lebih seru. Jika tidak ada halangan, Dune: Part Two akan dirilis pada 20 Oktober 2023.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.