Marvel dan Sony baru saja merilis trailer kedua Spider-Man: No Way Home yang akhirnya mengungkap kehadiran para villain dari waralaba Spider-Man lain dengan sangat jelas, termasuk Doc Ock, Green Goblin, Lizard, Electro, dan Sandman. Dengan terjawabnya satu rumor ini, penggemar masih penasaran dengan nasib Spider-Man Tobey Maguire dan Andrew Garfield, apakah mereka akan membantu Spider-Man MCU (Tom Holland) untuk menghadapi para villain ini atau benar-benar tidak akan muncul. Tetapi tenang, Geeks, kita mempunyai beberapa bukti untuk itu. Simak saja langsung di bawah ini!

Doctor Octopus Tidak Mengenali Peter Parker MCU

Setelah sebelumnya sempat terlihat di trailer pertamakali ini Doc Ock (Alfred Molina) terlihat kembali di trailer kedua Spider-Man: No Way Home saat dirinya mengejar Spider-Man MCU. Menariknya, Doc Ock sangat terkejut setelah Spider-Man membuka topeng nano tech-nya dan mengungkap wajah aslinya. Betapa kagetnya Doc Ock setelah mengetahui bahwa ternyata Spider-Man yang sedang dihadapinya bukan lah Peter Parker yang selama ini dia kenal. Dari yang awalnya, “Halo Peter,” menjadi “Kamu bukan Peter Parker.”

Petunjuk pertama ini mengindikasikan bahwa para villain tersebut mengingat dengan jelas siapa Spider-Man di universenya sendiri. Diwakilkan oleh Doc Ock, para villain ini sadar bahwa Spider-Man Tom bukan Spider-Man yang selama ini bertarung dengan mereka, yaitu Spider-Man Tobey dan Andrew. Itu artinya, tidak menutup kemungkinan para villain ini nantinya akan bertemu dengan “Spider-Man”-nya sendiri ketika filmnya sudah dirilis di bioskop.

Leaked Image yang Mirip dengan Lokasi di Trailernya

Beberapa waktu lalu sempat beredar foto dan video bocoran yang memperlihatkan Andrew dan Tobey mengenakan kostum Spider-Man. Lokasi bocoran tersebut terlihat seperti di sebuah studio yang dilengkapai greenscene besar untuk nantinya di isi dengan visual effect. Dalam video bocoran, bahkan Andrew terlihat sedang mengobrol atau mengucapkan dialognya, di mana hal tersebut membuat penggemar sangat yakin bahwa mereka berdua akan hadir di No Way Home.

Namun, ketika ditanyakan langsung, para aktor ini justru mengelak dan bahkan menyebutkan bahwa semua itu hanya “hasil photoshop”. Andrew Garfield bahkan sangat yakin bahwa dirinya tidak akan muncul di film Spider-Man: No Way Home. Dan sekarang, mereka sudah tidak bisa mengelak lagi, atau setidaknya berhenti untuk mengatakan bahwa semua bocoran hanya “photoshop”.

Di trailer kedua yang baru saja dirilis ini, terlihat Spider-Man MCU harus berhadapan dengan Electro, Lizard, dan Sandman di sebuah lokasi yang mirip seperti di bocoran foto sebelumnya, yaitu lokasi yang dikelilingi banyak perancah bangunan. Jika diperhatikan, lokasi dengan perancah bangunan ini sebenarnya adalah Patung Liberty di Kota New York. Kemungkinan besar Spider-Man Andrew dan Tobey akan membantu Spider-Man Tom saat bertarung melawan para villain di Patung Liberty. Kita lihat saja nanti, Geeks, apalagi yang akan dikatakan oleh Andrew saat melihat fakta yang satu ini.

Lizard yang Tiba-tiba Terpental

Petunjuk terakhir yang sudah tidak mungkin terbantahkan lagi adalah sosok Lizard (Rhys Ifans) yang melakukan gerakan aneh di trailer kedua Spider-Man: No Way Home. Saat Spider-Man MCU diperlihatkan melompat untuk bertarung dengan Sandman, Electro, dan Lizard di Patung Liberty, tiba-tiba Lizard seperti dipukul atau ditendang oleh sosok yang tidak terlihat, padahal Spider-Man MCU jauh berada di depannya. Kemungkinan Marvel dan Sony menghilangkan Spider-Man lain di trailernya.

Jika melihat sejarah Lizard sebagai villain di The Amazing Spider-Man (2012), kemungkinan sosok yang dihilangkan dari trailer dan menendang Lizard adalah Spider-Man Andrew Garfield. Entah Sony dan Marvel sengaja memperlihatkan ini pada penggemar atau mereka lupa mengeditnya. Setidaknya walaupun pada akhirnya mereka sadar dan mengubah trailernya, bukti-bukti valid sudah berada di tangan penggemar, dan akan sangat sulit bagi mereka untuk mengelak lagi.

Bagaimana menurut kalian, Geeks, apakah kalian sadar juga dengan petunjuk-pentujuk ini? Atau justru kalian menemukan petunjuk lain? Sekarang sepertinya kita tinggal menunggu saja respons dari Sony, Marvel, dan para aktor, apakah mereka akan tetap mengelak atau pada akhirnya akan jujur. Apa pun jawaban mereka, yang jelas akan menjadi hiburan tersendiri bagi kita, karena mungkin sekarang kita sudah tahu semuanya. Dan untuk lebih jelasnya, kita buktikan saja sendiri nanti, saat filmnya dirilis pada tanggal 17 Desember 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.