Mera Mera no Mi

Mera Mera no Mi adalah buah iblis berjenis Logia yang pertama kali digunakan oleh Ace. Kemampuan utamanya adalah mengendalikan dan memanipulasi api. Pengguna buah iblis ini akan mampu menggunakan, mengendalikan, dan memanipulasi api sesuka hati mereka. Namun, sayangnya, Ace harus tewas dalam peristiwa di Marineford. Beruntung, buah iblis ini kemudian berhasil dimakan oleh Sabo.

Mera Mera no Mi sempat menjadi rebutan banyak orang, seperti diperlihatkan dalam arc Dressrosa. Salah satu anak buah Blackbeard, Jesus Burgess, bahkan rela ikut turnamen di Colloseum untuk mendapatkan buah iblis ini. Seperti halnya Gasu Gasu no Mi dan Moku Moku no Mi, perlu diperhatikan bahwa ada perbedaan mencolok antara Mera Mera no Mi dan Magu Magu no Mi.

Magu Magu no Mi

Magu Magu no Mi adalah buah iblis berjenis Logia yang dianggap paling berbahaya karena daya hancurnya yang sangat luar biasa. Hal ini dibuktikan saat pertempuran besar di Marineford, di mana Sakazuki bukan hanya mampu menghabisi para bajak laut yang merupakan kru dari Whitebeard, tetapi juga dia mampu menghancurkan kapal-kapal mereka. Sakazuki juga bahkan membuat air laut mendidih akibat kekuatannya.

Hampir tidak ada yang bisa menghentikan kemampuan dari Magu Magu no Mi, karena semua elemen bisa hancur oleh magma. Terbukti di mana tubuh Ace, yang merupakan pengguna buah iblis Mera Mera no Mi, berhasil dihancurkan oleh kekuatan Sakazuki. Dia juga bahkan menghancurkan sebagian wajah dari Whitebeard. Satu-satunya hal yang bisa menghentikan kemampuan buah iblis ini adalah kekuatan Haki yang dahsyat.

Pika pika no Mi

Pika Pika no Mi juga merupakan salah satu buah iblis yang sangat kuat. Hal ini dikarenakan mereka yang memakan buah iblisnya akan berubah menjadi manusia cahaya. Selain tubuhnya tidak akan bisa disentuh, penggunanya juga akan mampu bergerak dengan sangat cepat. Kemampuan refleksnya juga akan sangat luar biasa. Salah satu admiral angkatan laut, Kizaru, adalah orang yang memiliki kekuatan buah iblisnya.

Kizaru juga mampu mengeluarkan semacam sinar laser yang mematikan, seperti yang diperlihatkan ketika dia berada di Sabaody atau ketika di pertempuran Marineford. Dengan kemampuannya untuk bisa bergerak secepat kilat, bisa dibilang Kizaru adalah karakter paling cepat di seri One Piece saat ini. Baru Rayleigh dan Benn Beckman yang diketahui bisa menahan serangan Kizaru.

Hie Hie no Mi

Hie Hie no Mi adalah buah iblis berjenis Logia yang membuat penggunanya bisa mengendalikan, membuat, atau berubah menjadi es. Kemampuan buah iblis ini dimiliki oleh mantan admiral Kuzan. Kekuatan buah iblisnya sangatlah dahsyat, bahkan Oda Sensei sendiri mengakui bahwa buah iblis es Kuzan ini jauh lebih superior dibandingkan Yuki Yuki no Mi.

Di sisi lain, kemampuan Hie Hie sendiri memang terbukti dahsyat. Hal ini bisa dilihat dari bagaimana Kuzan tidak pernah membutuhkan kapal untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain. Kemudian bagaimana dia bisa membekukan sebuah wilayah tanpa masalah. Dan buah iblis ini menjadi buah iblis yang mampu menandingi kekuatan Magu Magu no Mi.

Yami Yami no Mi

Marshall D. Teach mempelajari banyak hal tentang buah iblis. Dan akhirnya dia mengetahui tentang Yami Yami no Mi. Buah iblis ini memberikan penggunanya kemampuan untuk bisa mengendalikan atau berubah menjadi sebuah kegelapan. Buah iblis ini dianggap sebagai buah iblis terkuat lainnya untuk jenis Logia, dikarenakan kemampuannya yang dahyat.

Selain mampu menyerap apa pun, Yami Yami no Mi juga bisa membuat penggunanya menetralisir kekuatan buah iblis lain. Hal inilah yang terjadi kepada Ace saat bertarung melawan Blackbeard. Dengan kekuatannya yang dahsyat, memang rasanya wajar jika kemudian buah iblis ini menjadi salah satu yang terkuat.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.