Kemunculan Green Goblin menjadi salah satu hal yang sangat dinantikan oleh para fans Spider-Man versi Marvel Cinematic Universe. Dan Sony mungkin menghadirkan lebih dari satu versi Green Goblin di film terbaru Spider-Man. Musuh klasik dari Spider-Man ini banyak diharapkan bisa muncul di MCU, mengingat kesuksesan karakternya di jagat sinematik Marvel tersebut.

Pada akhirnya keinginan tersebut terwujud dalam film terbaru Spider-Man: No Way Home yang akan dirilis Desember mendatang. Green Goblin merupakan salah satu dari beberapa villain yang direncanakan akan muncul di filmnya. Kemunculan sosok Green Goblin, yang pertama kali dihadirkan dalam teaser trailer filmnya yang dirilis beberapa waktu lalu, pada akhirnya membuka harapan para fans tentang mitologi Spider-Man yang jauh lebih kaya dan lebih dalam.

Beberapa saat yang lalu, pihak Sony Pictures merilis trailer penuh untuk film No Way Home. Dalam trailer ini para fans bisa melihat secara lebih jelas berbagai hal yang akan dihadirkan di filmnya, termasuk para villain. Seperti yang diketahui, beberapa villain yang akan muncul di filmnya adalah Electro, Lizard, Doctor Octopus, Sandman, dan Green Goblin. Berbicara mengenai Green Goblin, ada hal menarik tentang villain klasik ini.

Ada kemungkinan bahwa Sony akan menghadirkan lebih dari satu versi Green Goblin di film No Way Home. Green Goblin yang sudah dipastikan muncul dalam filmnya adalah Green Goblin versi Willem Dafoe, sementara versi satunya lagi masih belum diketahui. Hal ini tentunya memunculkan pertanyaan, siapa saja sosok tersebut? Dan berikut adalah kemungkinan Green Goblin lain yang muncul di No Way Home.

Green Goblin Versi Harry James Franco

Harry James Franco merupakan aktor pemeran Harry Osborn dalam seri Spider-Man karya Sam Raimi. Bisa dibilang Harry James Franco sukses memerankan karakter Harry Osborn di seri filmnya. Penampilannya pun banyak dipuji berbagai pihak, yang mana hal ini menjadi salah satu hal yang membuat karier aktingnya melonjak. Harry sendiri diperlihatkan menggantikan sang ayah, Norman Osborn, sebagai Green Goblin.

Ketika mengetahui bahwa Peter Parker adalah Spider-Man, konflik pun mulai muncul dalam dirinya. Di satu sisi, Peter adalah sahabat baiknya. Tetapi, di satu sisi, Harry beranggapan bahwa Peter adalah orang yang sudah membunuh ayahnya. Sampai kemudian Harry mengetahui fakta sebenarnya, dan pada akhirnya ikut membantu Peter mengalahkan Sandman di film Spider-Man 2.

Green Goblin Versi Dane DeHaan

Di tahun 2014 lalu, karakter Harry Osborn pun kembali muncul di film reboot Amazing Spider-Man yang disutradarai oleh Marc Webb. Tetapi, kali ini karakternya diperankan oleh aktor lain yaitu Dane DeHaan. Ada beberapa perbedaan yang dihadirkan antara kedua versi Harry Osborn ini. Secara penampilan dan karakter, sosok Harry Osborn yang muncul di film Amazing Spider-Man berbeda dengan versi Sam Raimi.

Versi Amazing Spider-Man, sosok Harry Osborn memiliki penampilan yang lebih mengerikan, dan lebih brutal. Sedangkan versi Sam Raimi, sosok Harry Osborn lebih taktis dan lebih terencana. Yang menarik adalah pada awal 2021 kemarin, sang aktor sendiri sempat membantah bahwa dia akan muncul di film ini. Tetapi, bukan tidak mungkin jika kejutan terjadi, mengingat Marvel sering kali “menipu” para fansnya dengan berbagai kabar yang ada.

Kostum Lain

Kemungkinan terakhir adalah sosok Green Goblin memiliki kostum lainnya. Seperti yang mungkin Geeks sudah ketahui, karakter Green Goblin sangat erat kaitannya dengan kostum berwarna hijau, dan topeng menyeramkan. Dia juga sering menggunakan glider yang menjadi transportasi utamanya untuk bergerak dari satu tempat ke tempat lain.

Tetapi, bukan tidak mungkin Marvel dan Sony mempersiapkan kostum baru bagi Green Goblin. Hal ini melihat dari para villain – seperti Electro atau pun Doc Ock – memiliki penampilan yang sedikit berbeda di film ini jika dibandingkan dengan penampilan di film mereka. Tentunya akan sangat menarik jika memang pihak rumah studio menghadirkan kostum baru untuk karakter villain klasik ini.

Dengan Peter Parker yang berharap bahwa identitasnya tidak lagi diketahui oleh orang lain, justru hal itu membawa petaka besar bagi universe utama Marvel. Banyak musuh Spider-Man yang muncul, untuk berusaha menghabisi Peter. Dan dengan diperkenalkannya konsep multiverse di film No Way Home, artinya berbagai kemungkinan pun bisa saja terjadi.