Saluran streaming raksasa Netflix tampaknya tidak pernah lelah untuk terus berekperimen dengan mengadaptasi berbagai kisah populer dari game, novel, bahkan anime, untuk dijadikan tayangan live-action yang menarik, salah satunya adalah live-action Avatar: The Last Airbender yang pertama kali diumumkan pada tahun 2018. Diadaptasi langsung dari serial animasi populer berjudul sama, serial live-action ini akan digarap oleh Albert Kim serta disutradarai oleh Michael Goi dan Roseanne Liang.

Sama seperti cerita aslinya, Avatar: The Last Airbender akan berlangsung di dunia yang sebagian besar manusianya menguasai salah satu elemen yang terdiri dari air, api, tanah, dan udara. Sementara perdamaian dan keseimbangan dunia harusnya dijaga oleh satu-satunya sosok yang menguasai empat elemen, yaitu Avatar, dia justru malah menghilang tanpa jejak. Hal tersebut kemudian dimanfaatkan oleh Negara Api untuk menguasai Bumi dengan menyerang negara-negara lain.

Setelah sebelumnya sempat mengumumkan para aktor utamanya, baru-baru ini, Netflix kembali mengumumkan para aktor baru yang akan terlibat juga dalam serial live-action Avatar: The Last Airbender. Mereka adalah Paul Sun-Hyung Lee yang akan berperan sebagai karakter favorit penggemar sekaligus paman Pangeran Zuko yaitu Iroh, Lim Kay Siu sebagai guru Aang yang bernama Gyatso, dan Ken Leung sebagai komandan jahat dari Negara Api yang bernama Zhao.

Sementara Lim Kay Siu dan Ken Leung adalah aktor berbakat yang sebelumnya berperan di film Anna and the King (1999) dan Star Wars: The Force Awakens (2015), Paul Sun-Hyung Lee adalah casting yang paling menarik perhatian penggemar. Aktor yang terkenal dalam perannya sebagai Mr. Kim di serial Kim’s Convenience (2015-2021) ini dianggap sangat cocok memerankan Paman Iroh yang lucu dan juga bijaksana. Bukan hanya aktingnya saja yang menjanjikan, penampilan dan gestur Paul pun dianggap sangat mirip dengan Paman Iroh versi aslinya.

Para pemeran baru ini nantinya akan bergabung dengan jajaran aktor yang sebelumnya sudah diumumkan, seperti Gordon Cormier sebagai Avatar Aang, Kiawentiio Tarbell sebagai Katara, Ian Ousley sebagai Sokka, Dallas Liu sebagai Pangeran Zuko, Daniel Dae Kim sebagai Raja Api Ozai. Dengan begitu, jajaran pemerannya bisa dikatana sudah lengkap. Sekarang tinggal menunggu informasi kapan produksinya akan segera dimulai. Kita tunggu saja informasi selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.