Setelah dinanti-nanti oleh para penggemar Marvel Cinematic Universe, akhirnya trailer kedua untuk film Spider-Man: No Way Home resmi dirilis oleh pihak Sony Pictures. No Way Home merupakan film ketiga dari seri Spider-Man di MCU, dan menjadi film yang paling dinantikan di 2021 ini. Beberapa waktu lalu, pihak Sony sudah merilis teaser untuk filmnya ini.

Direncanakan dirilis pada Desember mendatang, proses marketing untuk filmnya pun semakin digencarkan dengan jadwal perilisan yang sudah semakin dekat. Dan beberapa saat lalu, pihak Sony Pictures akhirnya merilis trailer penuh untuk filmnya berbarengan dengan sebuah acara yang memang didedikasikan untuk perilisan trailernya ini. Berikut adalah cuplikan dari trailernya.

Banyak footage baru yang dihadirkan dalam trailer kali ini. Trailernya sendiri dibuka dengan momen Peter berbicara dengan MJ terkait masalah identitasnya yang mulai diketahui oleh orang-orang. Kemudian kita melihat Peter pergi menemui Doctor Strange di Sanctum Sanctorum. Yang menarik ada momen baru dalam footage ini, di mana Strange mengingatkan kepada Peter bahwa akan ada ancaman dari universe lainnya jika dia memang ingin menggunakan sihir agar semua orang lupa bahwa dia adalah Peter Parker.

Momen menarik lainnya adalah ketika Doc Ock bertemu dengan Peter Parker. Doc Ock terkejut karena dia melihat sosok Peter Parker yang “berbeda” dari sosok Peter Parker yang dia kenal. Doc Ock juga nampak kemudian bekerja sama dengan Peter, Ned, dan MJ. Selain Doc Ock, dalam trailer ini juga kita bisa melihat secara lebih jelas para villain yang akan muncul di filmnya nanti seperti Green Goblin, Electro, dan Sandman.

Selanjutnya, yang juga menarik adalah bagaimana Peter Parker justru bersitegang dengan Doctor Strange. Masih belum diketahui apa yang menjadi pokok permasalahannya, namun Strange mengingatkan Peter tentang bahayanya menyelamatkan semua orang. Menurut Strange, sudah menjadi takdir bagi para villain ini untuk tewas – di tangan Spider-Man.

Terakhir adalah kita melihat momen epik di mana MJ terjatuh dari atas bangunan dan bagaimana timeline di MCU sudah mulai kacau, yang terlihat dari munculnya retakan-retakan di langit. Strange sendiri mengatakan bahwa dia sudah tidak bisa lagi memperbaiki itu semua. Apa kira-kira yang akan terjadi selanjutnya? Kita saksikan saja cerita lengkapnya pada Desember mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.