2 hari lagi, game perang modern yang tunggu penggemar, Battlefield 2042, akan segera rilis. Sama seperti seri Battlefield sebelumnya, Battlefield 2042 masih tetap menggunakan Frostbite Engine untuk memaksimalkan visualnya. Frostbite masih menjadi engine andalan EA Games. Terbukti, ada beberapa game terbaru EA Games yang tetap menggunakan engine tersebut, seperti Star Wars: Squadrons, dan FIFA 2022. Seluruh game yang menggunakan Frostbite Engine memang menawarkan visual yang luar biasa.

Pada mode Beta, kita pun sudah diperlihatkan dengan visual fantastis di Battlefield 2042. Nah sebelum kalian menjajal versi finalnya yang rilis tanggal 19 November 2021, para pengguna PC wajib mengetahui spesifikasi yang dibutuhkan untuk dapat memainkan Battfield 2042. Beberapa waktu lalu, EA dan DICE mengungkap spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk menjalankan gamenya. Beruntung, spesifikasi yang dibutuhkan cukup bersahabat untuk pemilik PC dengan spesifikasi biasa. Untuk spesifikasinya bisa kalian lihat di bawah ini ya Geeks!

Minimum:
OS: Windows 10 64-bit
CPU: Intel i5 6600k / AMD Ryzen 5 1600
GPU: NVIDIA GTX 1050 TI / AMD Radeon RX 560
RAM: 8 GB
Storage: 100 GB HDD/SDD
DirectX: 12

Recommended
OS: Windows 10 64-bit
CPU: Intel i7 4790 / AMD Ryzen 7 2700X
GPU: NVIDIA RTX 3060 / AMD Radeon RX 6600 XT
RAM: 16 GB
Storange 100 GB SSD
DirectX: 12

Dengan perang masif yang dihadirkan dalam gamenya, rasanya spesifikasi tersebut tidak terlalu tinggi. Padahal, Battelfield 2042 datang dengan map yang jauh lebih besar, untuk memfasilitasi jumlah pemain sangat banyak. Bayangkan saja, dalam satu permainan, game ini dapat diisi penuh dengan 128 pemain, baik pemain asli maupun A.I. Selain itu, akan ada lebih banyak kendaraan tempur yang dilibatkan dalam gamenya, yang tentu saja menambah keseruan dalam bermain.

Yang tak kalah menarik adalah dihadirkannya efek cuaca dalam gamenya. Para pemain nantinya dapat dipertemukan dengan cuaca ekstrim seperti tornado dan badai pasir. Pengalaman inilah yang tidak ditemui dalam game Battlefield sebelumnya. Sementara itu untuk kalian yang ingin bernostalgia dengan game Battlefield lama, jangan khawatir karena kalian juga dapat memainkan beberapa seri Battlefield lama di game ini, seperti Battlefield 3, Battlefield: Bad Company, dan Battlefield 1942. Kita tunggu aja ya Geeks, keseruan apalagi yang dihadirkan dalam gamenya nanti.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.