Game open world memang menjadi primadona bagi para gamers. Bagaimana tidak? Pemain diberikan kebebasan untuk melakukan ragam aktivitas menarik dan diberikan map yang sangat luas, guna memenuhi keinginan gamers untuk bereksplorasi. Ada banyak sekali game open world, namun diantara semuanya, Grand Theft Auto sepertinya menjadi favorit. Namun Geeks, selain Grand Theft Auto, adalagi game open world yang tak kalah seru, yaitu Saints Row.

Saat ini, franchise Saints Row telah memiliki lebih dari 3 game, yang dimulai dari Saints Row, Saints Row 2, Saints Row: The Third, Saints Row IV, dan Saints Row: Gal Out of Hell. Berkat kesuksesan yang diraih, Deep Silver (publisher) kemudian melanjutkan nama besar franchise Saints Row. Namun kali ini, mereka tidak membuat sekuelnya, melainkan versi reboot dari Saints Row pertama. Saints Row Reboot sendiri mulai dikembangkan tahun lalu, dan diumumkan secara resmi dalam gelaran Gamescom 2021. Rencananya, Saints Row Reboot akan rilis bulan Februari 2022, namun sepertinya penggemar harus menunggu lebih lama untuk memainkannya.

Baru-baru ini, Chief Creative Office dari Volition (developer), Josh Boone, mengatakan bahwa Saints Row Reboot akan ditunda hingga 23 Agustus 2022. Boone mengatakan bahwa penundaan tersebut akan memberi banyak waktu bagi timnya untuk menyelesaikan gamenya, sesuai dengan visi mereka. Namun Boone menambahkan, bahwa tidak ada banyak perubahan besar yang dilakukan, dan hanya melakukan polesan kecil.

Di bulan Februari 2022, ada banyak sekali game-game besar yang akan dirilis seperti Elden Ring, Dying Light 2, dan Rainbow Six: Extraction. Kemungkinan besar, Deep Silver sengaja menunda Saints Row Reboot, agar gamenya tidak berhadapan dengan game-game besar lainnya di bulan Februari. Cara serupa juga pernah diterapkan publisher atau developer lain.

Walau menjadi versi reboot, tetapi dipstikan bahwa semua hal dalam Saints Row Reboot berbeda dari game pertama. Saints Row Reboot akan memiliki cerita, karakter, dan latar tempat yang sama sekali baru. Gamenya akan mengambil latar kota fiksi bernama Santo Eliso, dan di sana pemain akan menjadi boss yang harus “mengurus” kerajaan kriminalnya. Kita tunggu aja ya Geeks apa saja yang coba dihadirkan dalam gamenya nanti.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.