Beberapa hari lalu, Rockstar merilis kembali 3 game legendaris mereka yaitu Grand Thef Auto 3, Vice City, dan San Andreas. Ketiga game tersebut termuat dalam GTA: The Trilogy – The Definitive Edition, sebuah versi remaster yang sengaja dibuat untuk menampilkan visual yang lebih baik dari sebelumnya. Alih-alih sukses besar, GTA: The Trilogy – The Definitive Edition malah mendapatkan respons negatif akibat banyaknya masalah dalam gamenya.

Sadar akan masalah yang dihadapi, Rockstar menarik game tersebut dari peredaran. GTA: The Trilogy – The Definitive Edition sempat tidak bisa dibeli dan dimainkan. Akses menuju Rockstar Games Launcher di PC pun bahkan dihentikan. Para pemain (versi PC) tidak bisa memainkan game tersebut selama tiga hari. Namun setelah melakukan beberapa perbaikan, akhirnya Rockstar mengumumkan bahwa Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition sudah kembali tersedia di Rockstar Games Launcher.

Sebelumnya, ada banyak sekali masalah dalam game tersebut, dari mulai performa yang sangat buruk ketika dimainkan dalam PC berspesifikasi tinggi dan console next-gen, hingga masalah bug yang “menghantui” para pemain. Para pemain melaporkan bahwa mereka melihat efek hujan yang menyilaukan, jembatan yang tidak terlihat, sudut kamera yang membingungkan, dan perubahan-perubahan aneh yang dilakukan Rockstar pada gamenya, yang membuatnya berbeda dari versi asli.

Alhasil, sejumlah pemain memilih untuk melakukan refund. Mereka kecewa karena game seharga Rp 829.000 tersebut memiliki banyak kekurangan. GTA: The Trilogy – The Definitive Edition justru berujung dengan lebih banyak berita buruk. Padahal, Rockstar sengaja membuat versi remaster ini untuk merayakan hari ulang tahun GTA III, sekaligus membuat para pemainnya bernostalgia ketika memainkan game-game legendaris mereka.

Namun Geeks, Rockstar sudah menjanjikan bahwa mereka akan memperbaiki seluruh masalah yang ada di GTA: The Trilogy – The Definitive Edition. GTA: The Trilogy – The Definitive Edition sendiri saat ini tersedia di Xbox One, Xbox Series X, PS5, PS4, PC, dan juga tersedia di Switch. Kita tunggu aja ya Geeks, apakah Rockstar telah memperbaiki seluruh masalahnya atau tidak.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.