Pada zaman modern seperti sekarang ini, di mana semua orang bisa mengakses segala sesuatunya dari rumah, banyak perusahaan layanan streaming yang saling berlomba untuk menghadirkan tayangan menarik sekaligus berkualitas. Salah satu pasar yang dituju oleh kebanyakan layanan streaming adalah fanbase game yang terkenal loyal dan masif. Untuk itu mereka mulai mengadaptasi banyak kisah game populer untuk dijadikan tayangan serial. Seperti yang dilakukan oleh Paramount+ dengan serial live-action Halo.

Halo adalah waralaba game populer bergenre sci-fi yang menceritakan sekelompok tentara super yang berperang melawan alien. Di gamenya, pemain akan memaikan karakter Petty Officer John-117 alias Master Chief yang mengenakan armor tempur Spartan, dalam petualangannya Master Chief ditemani oleh AI-nya yang dipanggil Cortana. Menariknya, baru-baru ini, diam-diam Paramount+ memberikan kejutan pada penggemar dengan merilis teaser trailer live-action Halo yang memperlihatkan Master Chief. Simak teasernya di bawah ini:

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Paramount+ (@paramountplus)

Video teaser ini baru saja dibagikan oleh Paramount+ melalui akun Instagram resminya. Teaser Halo ini dimulai dengan Master Chief yang memperlihatkan luka-luka di punggungnya, menandakan perjuangannya untuk mencapai posisi Master Chief tidak lah mudah. Dia kemudian mengenakan armor Spartan andalannya, lengkap dengan kode 117 di dadanya. Di akhir teaser terlihat jelas helm Master Chief yang ikonik dan juga terdengar suara AI Cortana yang menyapa tuannya, “Hello, Master Chief.” Teaser ditutup dengan logo halo dan musik latar belakang yang sangat khas seperti di gamenya.

Serial yang digarap oleh Kyle Killen dan Steven Kane ini, akan dibintangi oleh Pablo Schreiber sebagai Master Chief, Jen Taylor sebagai Dr. Catherine Halsey, Yerin Ha sebagai Kwan Ha, Charlie Murphy sebagai Makee, Shabana Azmi sebagai Admiral Margaret Parangosky, Bokeem Woodbine sebagai Soren-066, Olive Gray sebagai Miranda Keyes, Kate Kennedy sebagai Kai-125, Natasha Culzac sebagai Riz-028, Bentley Kalu sebagai Vannak-134, Danny Sapani sebagai Captain Jacob Keyes, dan Jen Taylor sebagai pengisi suara Cortana.

Untuk gamenya sendiri, Halo terkenal dengan cerita gamenya yang berat tetapi menyenangkan, narasi yang padat didukung dengan visual planet-planet dan ruang angkasa yang memukau. Akan menarik melihat bagaimana nantinya visual tersebut diwujudkan dalam bentuk live-action. Dengan anggaran yang fantastis, yaitu sekitar 200 juta dolar atau 2,8 triliun rupiah, seharusnya serial Halo akan semenarik gamenya, bahkan mungkin lebih. Serialnya diharapkan tayang di Paramount+ pada tahun 2022 mendatang.