Bagaimana Nasib Sabo? Apa yang Terjadi di Alabasta?

Dalam chapter 956 disebutkan bahwa Sabo sedang dalam kondisi berbahaya. Masih belum diketahui apakah Sabo masih hidup atau sekarat atau tertangkap oleh pihak Pemerintah Dunia. Yang pasti, para petinggi Pasukan Revolusi – beserta Makino – nampak tidak percaya dengan apa yang mereka baca. Apakah Sabo memang sudah tewas?

Di sisi lain, kita juga masih belum tahu apa yang terjadi di Alabasta. Setelah Reverie berakhir, Garp mengatakan bahwa ada sebuah insiden besar di Alabasta. Apakah memang ada upaya pembunuhan terhadap keluarga Nefertari oleh pihak Pemerintah Dunia, setelah dianggap pengkhianat? Bagaimana dengan nasib mereka saat ini? Apakah Vivi masih hidup?

Apa yang Diincar Blackbeard?

Blackbeard memerintahkan anak buahnya untuk segera bersiap, setelah membaca berita di surat kabar. Namun, masih belum diketahui ke mana dia akan pergi dan apa sebenarnya yang dia incar. Banyak prediksi dan juga spekulasi menyebutkan bahwa Blackbeard mengincar Road Poneglyph yang ada di Whole Cake Island dan juga berencana menculik Pudding.

Ada juga yang mengatakan bahwa Blackbeard mengincar senjata kuno yang ada di Alabasta. Dan ada juga teori yang menyebutkan bahwa Blackbeard akan mengincar para mantan Shichibukai untuk kemudian bergabung dengannya, dan menambah kekuatannya sehingga dia bisa mewujudkan mimpinya menguasai dunia.

Sun God Nika

Sosok Nika dianggap sebagai legenda di kalangan para budak. Nika merupakan pahlawan yang selalu membebaskan mereka dari penjara dan belenggu kaum naga langit. Tetapi, masih belum diketahui apakah sosok Nika memang benar-benar nyata atau hanya sekedar mitos di kalangan para budak semata. Karakter ini diperkenalkan oleh Who’s Who.

Who’s Who beranggapan bahwa sosok Nika dengan kaum manusia ikan, dan bahkan sosok Nika juga yang kemudian menjadi inspirasi Fisher Tiger untuk membentuk kelompok bajak laut Matahari dan melakukan hal yang sama dengan Nika. Tetapi, siapa sebenarnya sosok Nika? Apakah Nika merupakan julukan dari seseorang?

Bajak Laut Rocks

Bajak laut Rocks diperkenalkan oleh Sengoku ketika pihak angkatan laut mendengar kabar tentang rencana Big Mom dan Kaido yang menjalin aliansi. Menurut Sengoku, Rocks D. Xebec adalah bajak laut yang paling mengerikan yang pernah ada. Bahkan, saking mengerikannya, mereka kemudian dihapuskan dari sejarah sehingga tidak ada banyak orang yang tahu tentang Rocks.

Momen dari Rocks sendiri terakhir kali diketahui saat peristiwa God Valley, di mana dia berhasil dikalahkan oleh Garp dan Roger. Diketahui bahwa Rocks tewas, dan setelah peristiwa itu kelompok mereka pun bubar. Tetapi, apakah Rocks memang benar-benar sudah tewas? Apakah dia pengguna buah iblis? Mengapa dia dianggap sebagai yang paling mengerikan?

Bagaimana Nasib Kozuki Toki?

Kozuki Toki merupakan istri dari Kozuki Oden, di mana diketahui dia berasal dari 800 tahun yang lalu atau pada saat abad yang hilang. Toki memiliki kemampuan buah iblis Toki Toki no Mi di mana dia bisa pergi ke masa depan. Inilah yang membuat Toki bertemu dengan Kozuki Oden. Tetapi, setelah Oden tewas, Kozuki Toki pun menghilang.

Dia diketahui menggunakan kekuatan buah iblisnya di saat terakhir. Apakah Toki memang sudah tewas? Apakah dia pergi ke masa yang akan datang? Apa sebenarnya tujuan kemunculan Toki? Mengapa dia sangat ingin pergi ke Wano? Apakah dia sosok yang menyelamatkan para Red Scabbards? Menarik tentunya untuk menggali lebih dalam tentang Toki.

Cerita yang besar dan luas di arc Wano memang sangat menarik dan juga epik. Hal ini menjadi bukti bahwa memang arc Wano menjadi arc penting di serinya, sekaligus menjadi arc paling besar dibandingkan arc sebelumnya. Tetapi, sayangnya, ada banyak misteri yang juga muncul berbarengan dengan cerita tersebut. Mudah-mudahan saja Oda Sensei akan membeberkan hal tersebut di akhir arcnya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.