tvN menghadirkan drama baru dengan konsep cerita yang unik untuk menggantikan slot Hometown Cha Cha pada 23 Oktober 2021, yakni Jirisan. Berfokus pada cerita para rangers atau penjaga hutan untuk menyelamatkan pendaki gunung yang hilang. Mereka juga harus menginvestigasi kejadian pembunuhan yang bertubi-tubi terjadi di Taman Nasional Jiri.

Penasaran dengan aksi para rangers di drakor Jirisan ini? Berikut 5 fakta dari drakor Jirisan ini!

5Dibintangi oleh Jun Ji-hyun dan Ju Ji-hoon

Jun Ji-hyun atau terkenal dengan nama Gianna Jun baru saja kembali sebagai pemeran utama di Jirisan ini. Perempuan yang populer lewat film My Sassy Girl (2001) ini berperan sebagai Seo Yi-kang, seorang penjaga hutan yang memiliki kemampuan navigasi yang handal.

Dia tidak sendiri, seorang ranger pemula bernama Kang Hyun-jo ikut menemaninya mengungkap misteri yang bersemayam di gunung. Hyun-jo sang karakter yang penuh rahasia ini diperankan oleh Ju Ji-hoon.

4Eksplorasi misteri yang ada di gunung

Konsep drama tentang menjelajahi gunung terbilang masih jarang. Dalam drakor Jirisan ini penonton bakal disuguhkan dengan pemandangan Taman Nasional Jiri yang indah, begitu juga dengan rentetan kejadian misterius yang terjadi.

Demi memberikan totalitas yang tinggi terhadap drakor ini, Jun Ji-hyun pada sesi press conference Jirisan mengaku dirinya mengambil waktu untuk pergi ke Gunung Jiri. “Saya sangat menyukai gunung. Tapi saya baru pergi ke Gunung Jiri untuk pertama kalinya karena drama ini. Dan saya merasa begitu kecil di hadapan alam luas,” katanya.

3Digarap sutradara fenomenal

Jirisan menjadi ajang reuni bagi Kim Eun-hee dengan Jun Ji-hyun beserta Ju Ji-hoon. Pasalnya mereka bertiga sebelumnya pernah bermain akting bareng dalam Kingdom 2. Kali ini mereka berada dalam satu set lagi dalam Jirisan.

Seperti yang kita ketahui, Kim Eun-hee berkontribusi dalam penulisan drakor Signal (2016) dan Kingdom (2019). Sedangkan karya-karya Lee Eung-bok tidak usah diragukan lagi kualitasnya, sutradara hitz tersebut telah menggarap berbagai drakor terkenal, sebut saja Dream High (2011), Descendants of the Sun (2016), hingga Sweet Home (2020)

2Menggunakan teknologi CGI

Untuk memberikan pengalaman menonton yang memuaskan untuk para penggemar drakor, Jirisan memanfaatkan teknologi grafis CGI. Meskipun begitu, banyak penonton yang mengkritik kualitas CGI-nya yang dirasa murahan.

Karena itu, menurut survey Nielsen Korea rating drama Jirisan sempat merosot ke angka 7,8 pada episode 3 penayangannya. Namun episode selanjutnya, rating Jirisan kembali naik lagi di angka 9,3.

1Soundtrack diisi oleh deretan penyanyi K-pop terkenal

Fakta lain yang sangat menarik di drakor Jirisan adalah fakta bahwa pengisi tema lagu-nya adalah para penyanyi dan idol K-pop terkenal. Misalnya Jin BTS, Gaho, Taeyon, hingga Kim Jong-wan NELL dikabarkan menjadi penyanyi lagu soundtrack Jirisan.

Keren tidak drakor Jirisan? Drama ini juga merupakan bagian dari perayaan ulang tahun tvN yang ke-15, lho. Dengan anggaran produksi yang cukup fantastis, Jirisan tidak boleh dilewatkan dalam daftar tontonan kalian.

Selain di tvN, Jirisan bisa ditonton melalui live streaming jirisan tvn di layanan streaming Vidio, lho. Tayang setiap hari Minggu dan Senin pukul 20.15 WIB.

Penulis: Melly Yustin Aulia

 

 

Vidio
Vidio is an Indonesia-based over-the-top (OTT) TV, Sports, Original Series and Movie streaming service