Fire Force merupakan salah satu anime yang dirilis pada pertengahan tahun 2009 lalu hingga akhir tahun 2020 dengan jumlah peminat danĀ  review Fire Force Yang telah banyak diulas. Film ini sendiri dibuat dan diilustrasikan oleh Atsushi Okubo yang juga penulis dalam cerita manga Fire Force. Manga ini sukses dialihmediakan dalam sebuah animasi yang pengerjaan dan produksinya diserahkan kepada David Production.

Sinopsis Fire Force

Adanya peristiwa yang disebut sebagai The Great Disaster yang mana pada masa tersebut terdapat sebuah ancaman besar. Spontaneous human combustion yang mana tragedi manusia terbakar secara misterius dan banyak terjadi di dunia. Manusia yang mengalami hal itu akan berubah menjadi manusia api yang berbahaya, hingga akhirnya dibentuk sebuah pasukan khusus untuk menangani kasus informal tersebut.

Review Anime Fire Force yang Menghibur

Bagi para otaku yang sangat menyukai film anime, film ini menjadi salah satu animasi yang sangat seru dan menghibur. Adanya Shinra Kusakabe yang merupakan pemuda dengan kemampuan khusus pyrokinetic mampu menciptakan kekuatan api dari kakinya. Sejak kehilangan ibu dan adiknya 12 tahun yang lalu pada tragedi informal ia memilih bergabung dengan pasukan Fire Force karena dirinya yang ingin menjadi pahlawan.

Pada saat kasus itu kembali terjadi ia merasa bahwa ada sosok informal lain yang menjadi penyebab utama kekacauan tersebut. Jika dilihat dari berbagai review Fire Force yang lain dan seperti yang tergambar dalam animasi, Shinra sendiri bukan hanya manusia biasa melainkan manusia dengan kekuatan api. Hal ini karena dirinya yang berasal dari generasi ketiga keahliannya yang dapat terbang, dan juga melesat dari satu tempat ke tempat yang lain.

Shinra juga memiliki kemampuan yang berbeda dari teman-teman satu tim brigade 8 atau tim Fire Force tersebut. Saat bergabung dengan tim brigade 8 Shinra dipertemukan oleh seorang rekannya saat masih berada di dalam akademi Fire Force. Keduanya sendiri bukanlah seorang partner yang akur melainkan suka berdebat dalam segala hal karena tidak memiliki kecocokan satu sama lain.

Nah, buat yang penasaran dengan serial anime Fire Force kalian bisa nonton Fire Force ini di layanan streaming Vidio. Dapatkan rekomendasi hiburan untuk streaming anime, film barat, film Indonesia, drama Korea, Thailand, Mandarin, Bollywood, original series, dan tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

Vidio
Vidio is an Indonesia-based over-the-top (OTT) TV, Sports, Original Series and Movie streaming service