Perilisan game terbaru Ubisoft, Rainbow Six: Extraction, sepertinya tidak akan berjalan mulus. Pasalnya, banyak yang mengkritik bahwa game spinoff Rainbow Six ini mirip seperti mode Outbreak yang dihadirkan di Rainbow Six: Siege. Harga yang dipatok Ubisoft untuk Rainbow Six: Extraction pun dianggap terlalu mahal, yaitu sekitar $60.

Merespons kritik yang bermunculan, baru-baru ini, Ubisoft memutuskan menurunkan harga gamenya, dari yang semula $60 dollar menjadi $40 dollar. Selain itu, Ubisoft juga menawarkan buddy pass, yang berarti, satu game Rainbow Six: Extraction memiliki akses untuk 2 pemain. Namun Geeks, yang harus dicatat, akses tersebut hanya bisa digunakan selama 14 hari. Oleh sebab itu jika teman kalian ingin mengaksesnya lebih lama, maka mereka harus membeli gamenya. Nah walau mendapatkan banyak kritik, Ubisoft tetap percaya diri dengan game ini.

Menjelang perilisannya Rainbow Six: Extraction yang tinggal beberapa bulan lagi, Ubisoft kembali merilis trailer cinematic dari game tersebut. Trailer berdurasi dua setengah menit ini memperlihatkan sebuah tim berisikan 3 orang, yang melakukan misi penyelamatan. Menariknya, kita diperlihatkan mekanik ala Rainbow Six, yang memungkinkan pemain menghancurkan tembok. Trailernya juga memperlihatkan saat pemain dapat menggunakan alat yang memungkinkan mereka untuk tidak terlihat.

Setelah menemukan rekannya, tim tersebut kemudian melakukan misi ekstraksi ke tempat helikopter yang telah menunggu mereka. Namun misi tersebut tidaklah mudah karena mereka harus menghadapi berbagai monster mengerikan. Apalagi di akhir trailer, kita diperlihatkan dengan monster besar yang siap menghadang mereka. Trailer ini memang berfokus pada fitur gameplay, yang membedakan Rainbow Six: Extraction dengan judul lainnya seperti Back 4 Blood dan Aliens: Fireteam Elite. Kedua game tersebut telah rilis lebih dulu dan cukup sukses di pasaran.

Nah buat kalian yang sudah tidak sabar lagi, game ini baru akan rilis pada tanggal 20 Januari 2022 mendatang. Kalian juga dapat menikmati pengalaman bermainnya di berbagai platform, seperti PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X. Kita tunggu aja ya Geeks apakah game ini akan sesukses Back 4 Blood atau tidak.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.