Ketika Beyond Good and Evil 2 pertama kali diumumkan pada tahun 2017 lalu, para penggemar sangat senang dengan pengumuman tersebut. Bagaimana tidak? Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya Ubisoft berencana melanjutkan sekuel gamenya. Game pertama Beyond Good and Evil sendiri dirilis tahun 2003, yang berarti penggemar harus menunggu lebih dari 10 tahun untuk melanjutkan kisah dari game pertama.

Namun Geeks, ada yang menganjal dari pembuatan sekuel Beyond Good and Evil. Hingga berita ini dibuat, pembuatan gamenya masih belum rampung. Padahal gamenya telah dikembangkan sejak tahun 2017. Ubisoft bersikeras bahwa proses pembuatannya berjalan dengan baik. Padahal nih Geeks, Michel Ancel, kreator Beyond Good and Evil telah hengkang dari Ubisoft karena masalah yang dia alami ditempat kerjanya. Nah baru-baru ini, ada kabar baru terkait Beyond Good and Evil 2.

Tom Henderson (jurnalis VGC), melaporkan bahwa proyek Beyond Good and Evil 2 dalam status krisis. Henderson menambahkan bahwa pengembangan gamenya menjadi bermasalah karena tidak adanya arahan kreatif untuk menyelesaikan game ini. Setelah Michel Ancel meninggalkan Ubisoft pada September 2020, proyek game ini menjadi terkatung-katung. Selain itu, Beyond Good and Evil 2 kabarnya tidak sesuai dengan harapan Ubisoft.

Sebenarnya, pengembangan Beyond and the Evil 2 masih terus dilakukan hingga sekarang. Tetapi karena rentetan masalah yang dialami, pihak pengembang merasa bahwa game tersebut harus ditinggalkan, dan hanya masalah waktu sebelum Ubisoft benar-benar membatalkan game tersebut. Pihak Ubisoft sendiri masih belum angkat bicara terkait masalah ini, dan mudah-mudahan mereka akan segera mengumumkannya dalam waktu dekat.

Buat Geeks yang belum tahu, Beyond Good and Evil merupakan sebuah game action adventure yang menceritakan petualangan Jade, seorang reporter investigasi yang ditugaskan mengungkap konspirasi alien. Para pemain akan mengontrol karakter Jade dan aliansinya untuk memecahkan teka-teki, melawan musuh, dan mendapatkan barang bukti. Di tahun 2003, Beyond Good and Evil dirilis untuk PlayStation 2, PC, dan Xbox. Karena memiliki basis penggemar yang cukup banyak, mudah-mudahan aja ya Geeks Ubisoft tidak membatalkan game keduanya nanti.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.