Seperti yang kita ketahui bersama sosok Marshall D. Teach alias Blackbeard merupakan karakter paling kuat di seri One Piece. Hal ini dikarenakan Blackbeard memiliki dua kemampuan buah iblis. Normalnya manusia biasa hanya memiliki satu kemampuan buah iblis saja, karena tubuh mereka akan meledak jika memiliki kemampuan lebih dari satu buah iblis.

Blackbeard memiliki kemampuan Yami Yami no Mi dan juga Gura Gura no Mi. Yami Yami no Mi adalah buah iblis berjenis Logia yang membuat Blackbeard mampu mengendalikan kegelapan. Sedangkan buah iblis Gura Gura adalah buah iblis berjenis Paramecia yang membuat Blackbeard mampu menciptakan dan mengendalikan getaran. Kedua buah iblis ini merupakan yang terkuat di jenisnya.

Banyak sekali teori atau spekulasi yang menyebutkan bahwa Luffy akan bertarung menghadapi Blackbeard di akhir serinya. Namun, Dengan kekuatan yang luar biasa dahsyat dari Blackbeard banyak fans yang kemudian mencoba berspekulasi bagaimana kemudian Luffy mengalahkan Blackbeard. Buah iblis Gomu Gomu dianggap menjadi jawaban dari pertanyaan tersebut.

Dalam teorinya disebutkan bahwa Luffy kemungkinan akan menggunakan kemampuan terkuat dari Gomu Gomu, yaitu Gear 5 atau Gear 6. Selain itu, Luffy juga kemungkinan akan membangkitkan secara penuh kemampuan Gomu Gomu miliknya, seperti yang terjadi kepada beberapa karakter dalam cerita yang diperlihatkan berhasil membangkitkan buah iblisnya.

Seperti yang diperlihatkan dalam ceritanya, salah satu pengaruh dari kebangkitan buah iblis adalah penggunanya bisa memengaruhi sekitar. Dan di chapter 1017 kemarin, buah iblis Gomu Gomu diketahui bukanlah buah iblis sembarangan. Diketahui bahwa Pemerintah Dunia mengincar buah iblis tersebut. Hal inilah yang membuat salah satu anggota Flying Six, Who’s Who, dipenjara.

Dia harus dipenjara karena kehilangan buah iblis tersebut, setelah kelompok bajak laut Shanks mencurinya. Lalu, bagaimana kemudian buah iblis Gomu Gomu bisa mengalahkan Blackbeard? Pertama, kita lihat dahulu definisi atau arti dari kata “gomu” dalam bahasa Jepang. Dalam bahasa Jepang, kata ‘gomu’ berarti karet.

Karet sendiri merupakan “sebuah material yang terbuat dari getah yang berasal dari pohon karet dan kaya akan elastisitas. Bahan Sulfur juga kemudian ditambahkan dan digunakan bersama dengan karet untuk berbagai keperluan industri dan keperluan sehari-hari. Saat ini, karet sintetis juga sudah muncul yang terbuat dari minyak bumi.”

Yang menarik dari definisi karet di atas adalah munculnya kata kunci ‘sulfur’ yang mana bisa jadi inilah alasan mengapa Oda Sensei selalu memberikan Luffy semacam “tambahan,” berupa api dalam setiap serangannya ketika dia berada di New World. Contohnya adalah Red Hawk yang merupakan bagian dari Gear 4. Kemudian kita juga melihat teknik Red Roc yang serangannya dilapisi api.

Di dunia nyata sulfur memang diketahui merupakan salah satu material yang sering kali diidentikan dengan api. Karet juga sering kali digunakan sebagai material untuk pembuatan penghapus. Berdasarkan hal tersebut, muncul sebuah teori yang menyebutkan bagaimana jika Gomu Gomu no Mi memiliki kemampuan untuk menghilangkan kemampuan buah iblis lainnya?

Buah Paramecia memang diketahui memiliki kemampuan yang unik sekaligus aneh. Contohnya adalah buah iblis Kalifa yang mampu membersihkan orang. Atau buah iblis milik Tsuru yang bisa mencuci orang. Juga kemampuan Doflamingo yang mampu mengendalikan benang, sehingga menjadi sebuah senjata yang sangat mengerikan.

Dalam teorinya, Gomu Gomu nantinya akan menjadi tandingan dari Yami Yami no Mi dalam hal menghilangkan kemampuan buah iblis penggunanya. Banyak orang berpendapat bahwa peningkatan kemampuan Luffy akan membuat semua di sekitarnya menjadi karet, membuat Luffy bisa menghancurkan apa pun. Namun, bagaimana jika Oda Sensei membuat penggunaan karet pada tingkat ekstrem, di mana Luffy akan mampu menandingi kekuatan Blackbeard.

Tentunya akan sangat menarik melihat pertarungan kedua karakter ini di puncak ceritanya nanti, di mana baik Luffy dan Blackbeard akan sama-sama menggunakan kemampuan terbaiknya untuk saling mengalahkan. Dan akan sangat menarik juga bagaimana baik Blackbeard atau pun Luffy akan berusaha menghilangkan kemampuan iblis milik lawannya. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter selanjutnya!