Hidden Village atau desa ninja tersembunyi merupakan rumah bagi para shinobi yang ada di franchise Naruto. Sebelum era perdamaian saat ini, para desa ninja tersebut saling berperang satu sama lain. Mereka berusaha untuk saling menghancurkan. Desa Konoha merupakan salah satu desa yang berpengaruh dalam dunia shinobi mengingat ada banyak shinobi lahir dari desa ini.

Sosok seperti Madara Uchiha, Hashirama Senju, Uchiha Sasuke, atau bahkan Uzumaki Naruto berasal dari desa Konoha. Bahkan, Konoha pun menjadi pusat cerita dari seri Naruto maupun Boruto. Meskipun begitu, terdapat desa ninja lainnya yang juga tidak kalah kuat dan dahsyat dibandingkan Konoha. Desa mana saja yang menjadi desa terkuat di seri franchise Naruto?

Takigakure

Jika dibandingkan dengan desa Konoha, desa Takigakure memang relatif lebih kecil. Tetapi, meskipun Takigakure adalah sebuah desa kecil, mereka juga merupakan desa yang menghasilkan para shinobi hebat dan kuat. Salah satu contohnya adalah Kakuzu, yang merupakan anggota dari Akatsuki. Sebelum berkhianat, dia adalah salah satu shinobi andalan desa ini.

Pada suatu waktu, para tetua desa Takigakure memerintahkan Kakuzu untuk menghabisi Hashirama Senju. Sayangnya, misi tersebut gagal akibat perbedaan kekuatan diantara keduanya. Meskipun begitu Kakuzu selamat dalam misinya. Selain Kakuzu, Fu, yang merupakan Jinchuriki dari Chomei sang monster ekor tujuh, juga berasal dari desa ini.

Otogakure

Otogakure muncul dan diperkenalkan dalam cerita ketika Orochimaru kabur dari Konohagakure setelah eksperimen ilegal dan berbahaya miliknya diketahui Hiruzen Sarutobi. Orochimaru kemudian membuat desa ninja miliknya sendiri, yang mana bisa dibilang cukup kuat yaitu Otogakure. Desa Otogakure merupakan rumah dari Sound Four yaitu Tayuya, Sakon dan Ukon, Kidoumaru, dan Jiroubou.

Keempat shinobi tersebut merupakan shinobi yang berhasil mengalahkan para Jonin Konoha dalam sebuah pertarungan. Dan dengan Orochimaru dan Kabuto Yakushi yang merupakan bagian dari desa ini, menjadikan Otogakure sebagai salah satu desa ninja terkuat di serinya.

Uzushiogakure

Uzushiogakure dahulunya merupakan sebuah desa ninja yang sangat populer yang ada di dunia Naruto. Ini merupakan rumah bagi klan Uzumaki, dan juga merupakan tempat dari lahirnya salah satu jutsu segel terhebat. Kemampuan teknik segel klan Uzumaki memang sudah sangat tersohor, bahkan Hashirama Senju pun meminta pertolongan mereka dalam menghadapi berbagai masalah.

Mito Uzumaki kemungkinan berasal dari desa ini dan ketika Kushina Uzumaki masih kecil, dia kemudian dibawa dari Uzushiogakure ke Konohagakure. Sayangnya, desa ini harus hancur akibat diserang oleh desa shinobi lainnya yang ketakutan bahwa klan Uzumaki dan desa Uzuhiogakure akan menjadi desa yang terlalu kuat.

Amegakure

Amegakure merupakan salah satu tempat bersejarah lainya dalam dunia Naruto. Pasalnya, ini merupakan tempat dari pertempuran perang besar ninja kedua. Dengan pertempuan yang terus menerus terjadi pada akhirnya membuat desa ini banyak melahirkan shinobi-shinobi hebat. Contohnya adalah Hanzo the Salamander.

Hanzo adalah salah satu shinobi hebat yang mampu menghadapi ketiga Sannin legendaris sekaligus. Setelah era Hanzo, shinobi hebat lainnya pun muncul dari desa ini yaitu Nagato Uzumaki, Yahiko, dan Konan yang merupakan bagian dari kelompok Akatsuki. Setelah para shinobi tersebut, sayangnya Amegakure perlahan mulai melemah.

Kirigakure

Kirigakure merupakan salah satu dari lima desa ninja terbesar di serinya. Kirigakure sempat menjadi desa ninja paling lemah diantara yang lain akibat masa-masa kelam yang harus dilalui di sepanjang kepemimpinan Mizukage keempat. Beruntung, setelah eranya selesai, Mei Terumi menggunakan segala cara untuk merubah desanya menjadi desa yang kuat.

Penerusnya, Chojuro, berhasil melanjutkan perjuangan dari Mei Terumi sebagai Mizukage keenam. Kirigakure sendiri merupakan rumah bagi shinobi hebat seperti Kagura Karatachi, dan rumah bagi tujuh ahli pedang terhebat.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2