Nasib wilayah Wano saat ini diambang kehancuran. Seperti yang dihadirkan dalam cerita sebelumnya wilayah Wano memiliki waktu kurang dari lima menit sebelum kemudian Onigashima akan menghancurkan wilayah ibu kota bunga. Di sisi lain, awan api yang menjadi alas dari pulau Onigashima perlahan menghilang seiring dengan Kaido yang melemah.

Ini menjadi situasi yang sangat pelik karena Momonosuke sendiri masih belum mampu untuk membuat awan api yang cukup seperti Kaido, untuk menahan pulau Onigashima. Masalah juga bertambah dengan Kanjuro yang menggunakan kekuatan terakhirnya menggambar sebuah monster api bernama Kazenbo. Monster api ini melahap seluruh bagian dari istana Kaido. Dan ini bisa menjadi ancaman besar mengingat di bawah istana terdapat gudang senjata dan bahan peledak.

Yamato sendiri saat ini sedang berusaha untuk meminimalisir ledakan. Masih belum diketahui apa yang akan dilakukan Yamato terhadap senjata dan peledak tersebut, apakah akan dibuang atau dihancurkan atau ada cara lain. Seluruh kru Topi Jerami dan aliansi sendiri saat ini berada dalam kondisi kelelahan dan terluka setelah pertarungan sebelumnya. Hal inilah yang kemudian menjadi pertanyaan besar bagaimana monster api buatan Kanjuro tersebut dihentikan.

Nami mungkin bisa menggunakan Clima Tact miliknya untuk mencoba menghentikan monster tersebut, meskipun ada kemungkinan dia akan gagal untuk melakukannya. Lalu, siapa yang bisa menghentikan monster tersebut? Usopp bisa jadi sosok yang dibutuhkan saat ini untuk menghentikan Kazenbo. Mengapa Usopp? Mengapa bukan karakter lainnya seperti Brook atau Robin?

Pertama, Brook dan Robin saat ini sedang dalam bahaya lainnya di mana mereka dikejar oleh agen pemerintah CP-0. Kemudian, seperti disebutkan di atas, bahwa kru Topi Jerami lainnya pun dipastikan kelelahan dan terluka setelah pertarungan mereka sebelumnya. Kedua, ini bisa menjadi “pembuktian” berikutnya bagi Usopp bahwa dia memang karakter yang sangat membantu meskipun underrated.

Terbukti di beberapa arc sebelumnya, Usopp menjadi “pahlawan” bagi banyak orang. Contohnya, di arc Thriller Bark berkat Usopp, Perona berhasil dikalahkan. Dia menjadi satu-satunya orang yang tidak terpengaruh oleh Negative Hollow Perona. Kemudian di arc Dressrosa, berkat Usopp Sugar berhasil dikalahkan. Berkat aksi yang dilakukan Usopp, kemampuan Sugar pun menghilang dan orang-orang yang berubah menjadi boneka berhasil kembali menjadi manusia.

Juga, di sisi lain, selama di arc Wano ini Usopp masih belum memiliki story arc yang mencolok dibandingkan para kru Topi Jerami lainnya. Sehingga ini bisa menjadi waktu bagi Usopp untuk kembali membuktikan bahwa dia adalah sosok yang bisa diandalkan. Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana Usopp mengalahkan monster api tersebut? Ini merupakan “lawan” yang belum pernah dihadapi Usopp sebelumnya.

Ada dua cara yang mungkin bisa dilakukan Usopp untuk menghentikan monster api Kazenbo. Pertama, dengan menggunakan Pop Greens. Selama arc Wano Country dan selama pertempuran di Onigashima, kita sangat jarang melihat Usopp menggunakan teknik andalannya ini. Dan seperti yang kita ketahui Pop Greens memiliki banyak sekali kegunaan.

Usopp bisa menggunakan Pop Greens yang mampu mengeluarkan tumbuhan yang bisa memadamkan api. Atau Pop Greens tersebut mengeluarkan tumbuhan yang bisa menghasilkan air, sehingga api tersebut padam. Cara yang kedua adalah dengan menggunakan senjata andalannya yang lain, yaitu Dials. Dials adalah senjata yang berbentuk kulit kerang dengan berbagai fungsi.

Dials merupakan salah satu senjata yang digunakan oleh para penduduk pulau langit, dan Usopp sempat membawa Dials sebagai cinderamata. Usopp pun pernah menggunakan Dials untuk menghadapi Luffy saat arc Water Seven. Serangan dahsyat Luffy mampu diserap oleh Dials, dan kemudian ditembakan kembali dengan kekuatan dua kali lipat.

Usopp bisa kembali menggunakan senjata klasik ini untuk menyerap Kazenbo. Untuk melakukan hal tersebut memang tidak akan mudah, tetapi pada akhirnya Usopp akan berhasil. Usopp juga bisa memanfaatkan Kazenbo untuk senjata menghadapi musuh selanjutnya atau digunakan untuk peningkatan kekuatannya, di mana mungkin serangan Pop Greens akan dilapisi oleh api.

Hal ini tentu membuat Kabuto milik Usopp menjadi luar biasa. Dan yang paling penting adalah ini menjadi cara bagi Usopp untuk menyelamatkan kehancuran Onigashima dan juga seluruh Wano. Dengan Usopp mampu menyerap Kazenbo, maka resiko terbesar Onigashima meledak berhasil diselesaikan. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah Usopp akan mengalahkan Kazenbo?