Big Hero 6 adalah film animasi sukses dari Walt Disney yang dirils pada tahun 2014. Filmnya berfokus pada seorang anak genius bernama Hiro Hamada dan robot kesehatan Baymax peninggalan kakaknya. Mereka berdua kemudian membentuk tim super bersama keempat orang lainnya untuk melawan penjahat bertopeng yang bertanggung jawab atas kematian Tadashi, kakak Hiro. Film ini berhasil memenangkan Academy Award untuk Fitur Animasi Terbaik dan Kids’ Choice Award untuk Film Animasi Favorit.

Sementara kisah filmnya berlanjut di serial Big Hero 6 yang tayang di Disney+ pada tahun 2017-2021, pada tahun 2020 lalu Disney juga telah mengumumkan bahwa mereka sedang menggarap sebuah spin-off yang berfokus pada karakter Baymax. Serial berjudul Baymax! ini kembali digarap oleh Walt Disney Animation Studios bersama Don Hall yang sebelumnya menyutradarai Big Hero 6 dan Raya and the Last Dragon (2021). Dan sekarang, dalam acara Disney+ Day, Disney baru saja merilis trailer perdana serialnya. Simak trailernya di bawah ini:

Dalam trailernya terlihat Baymax membantu masyarakat San Fransokyo untuk lebih memerhatikan kesehatannya. Sebagai robot kesehatan, sudah menjadi tugas Baymax untuk memberikan penyuluhan kesehatan selama kota dalam keadaan aman. Dia terlihat memberi saran ke pada seorang nenek untuk lebih banyak bergerak, kemudian memberikan contoh cara memasangkan pembalut luka pada anak-anak kecil di sekolah, dan bahkan sampai menggantikan tugas Bibi Hiro yang terluka, yaitu Cass, sebagai penjaga kafe.

Sejak pertama kali debut di film Big Hero 6, Baymax adalah robot menggemaskan yang berhasil mencuri perhatian penggemar. Tubuhnya yang bulat dan berwarna putih mampu mengempis untuk masuk ke dalam sebuah kotak kecil dan juga armornya. Dengan hadirnya spin-off ini tentunya penggemar akan merasa sangat senang karena mereka bisa lebih mengenal Baymax, dan yang lebih penting bisa melihat kelakuannya yang kocak.

Belum jelas juga apakah Hiro dan yang lainnya akan muncul di serialnya atau tidak. Dan jika dilihat dari trailernya, sepertinya serial ini akan lebih banyak bercerita tentang kisah sehari-hari Baymax dalam melayani warga kota. Di mana hal tersebut membuat serial ini sangat cocok untuk semua usia. Untuk saat ini serial Baymax! dijadwalkan tayang di Disney+ pada musim panas 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.