Cowboy Bebop adalah serial live-action yang diadaptasi dari anime sukses berjudul sama pada tahun 90-an. Serial yang akan tayang di Netflix ini bercerita tentang sekelompok pemburu hadiah, yaitu Spike (John Cho), Jet (Mustafa Shakir), dan Faye (Daniella Pineda), yang berkeliling galaksi untuk mengumpulkan woolong, mata uang ruang angkasa. Para pemeran utama ini nantinya akan menghadapi berbagai villain menarik dengan nilai buronannya sendiri. Sejauh ini, sudah ada beberapa villain yang terlihat di trailer live-action Cowboy Bebop. Untuk mengetahui siapa saja mereka, simak di bawah ini!

Abdul Hakim

Abdul Hakim adalah karakter yang sangat mudah dikenali, dia mempunyai rambut keriting yang ikonik. Di animenya, Abdul adalah buronan yang terkenal karena kejahatannya dalam mencuri hewan-hewan penelitian. Pertemuannya dengan Spike terjadi ketika Abdul mencuri seekor anjing bernama Ein, yang nantinya akan menjadi bagian dari kru Spike. Di trailer live-action Cowboy Bebop, Abdul terlihat bertarung dengan Spike di sebuah atap gedung.

Kemungkinan kisah serial live action-nya akan sama seperti di animenya, di mana Spike dan kawan-kawan memburu Abdul yang mencuri Ein. Diperankan oleh Cali Nelle, Abdul Hakim mempunyai nilai buronan sebesar 15 juta woolong. Anjing Ein juga dipastikan akan hadir di serial live-action Cowboy Bebop.

Asimov dan Katerina Solensan

Di trailer live-action Cowboy Bebop kita sekilas bisa melihat karakter villain bernama Katerina Solensan, saat dirinya menilai Spike sebagai orang yang tidak pernah jatuh cinta. Diperankan oleh aktor Jan Uddin dan Lydia Peckham, Asimov dan Katerina Solensan adalah buruan yang dicari oleh Spike dan kawan-kawan. Sejauh ini baru nilai buruan Asimov saja yang terungkap, yaitu sebesar 5 juta woolong, kemungkinan Katerina juga mempunyai nilai yang sama.

Di animenya, Asimov dan Katerina adalah duo kriminal yang mirip seperti Bonnie dan Clyde (sosok nyata sepasang kekasih yang menjadi duo kriminal dan tewas ditembaki oleh polisi yang mengejarnya). Nasib Asimov dan Katerina pada akhirnya kurang lebih sama seperti Bonnie dan Clyde, mereka berdua tewas saat polisi mengepung dan menghancurkan pesawat ruang angkasa mereka.

Maria Murdock

Walaupun diperlihatkan sebagai wanita tua, Maria Murdock adalah villain yang sangat berbahaya. Di animenya, Maria adalah pemimpin eco-teroris yang mengancam akan merilis virus berbahaya yang dapat mengubah manusia menjadi seperti kera, yaitu Monkey Business. Di serialnya, Maria Murdock diperankan oleh Adrienne Barbeau, yang di trailernya tampak sangat mirip dengan versi aslinya. Nilai hadiah buronan Maria Murdock adalah 25 juta woolong, nilai yang sangat besar untuk satu kepala. Jika serialnya akan mengambil arah yang sama seperti di animenya, kemungkinan Spike dan Jet akan bertemu dengan Faye saat mereka berurusan dengan Maria.

Pierre La Fou

Dibandingkan dengan para villain di atas, Pierre La Fou alias Mad Pierrot adalah yang paling berbahaya. Ditambah lagi, versi live action-nya jauh lebih seram dari versi di animenya. Di animenya diceritakan bahwa Pierre adalah badut pembunuh yang sangat sulit untuk dikalahkan. Di trailer live-action Cowboy Bebop, Pierre bahkan terlihat bisa terbang, dan diperlihatkan juga tawanya yang sangat menyebalkan. Spike dan kawan-kawan sepertinya akan dipaksa sampai ke titik terendah saat melawan badut gila ini. Badut yang diperankan oleh Josh Randall ini mempunyai nilai buronan fantastis, yaitu 50 juta woolong.

Teddy Bomber

Disuarakan oleh Rodney Cook, Teddy Bomber adalah “beruang teddy yang suka mengebom” dan nilai buronannya adalah 2 juta woolong. Dibandingkan villain lain, Teddy adalah yang paling nyeleneh. Dalam setiap aksinya, dia hanya mengenakan sepatu, celana dalam, dan topeng beruang teddy. Di animenya diceritakan dia adalah teroris solo yang sering menanam bom pada beruang teddy untuk menebar teror. Akan menarik melihat bagaimana Spike dan Jet nantinya menghadapi villain yang satu ini, karena selain mengandalkan bom, Teddy juga pandai bertarung dengan tangan kosong.

Vicious

Bagi Spike, Vicious adalah villain sekaligus rival abadinya. Sebagai villain utama di serialnya, Vicious adalah orang yang yang paling dibenci oleh Spike, khususnya karena masalah percintaan. Di animenya, Spike, Vicious, dan Julia pernah menjadi rekan di sindikat penjahat Red Dragon, mereka bertiga mengalami cinta segitiga, sampai akhirnya Spike memutuskan untuk keluar dan menjadi pemburu hadiah.

Namun, pada akhirnya Spike kembali bertemu dengan Vicious, saat Spike mendapatkan misi untuk mengejar bos Red Dragon. Diperankan oleh Alex Hassel, nilai buronan Vicious di serial live-action Cowboy Bebop masih belum terungkap, tetapi yang jelas bagi Spike, nilai buronan Vicious sangat tidak ternilai. Selain Vicious, Julia juga akan hadir di serialnya dan diperankan oleh Elena Satine.

Kemungkinan selain ketujuh penjahat utama ini, akan ada lebih banyak lagi villain di live-action Cowboy Bebop. Mengingat serialnya berjumlah 10 episode, setidaknya harus ada sepuluh ancaman di live-action Cowboy Bebop. Melihat apa yang telah dihadirkan di trailer dan poster sebelumnya, tampaknya serial live-action ini akan sangat sayang untuk dilewatkan. Serial Cowboy Bebop dijadwalkan tayang perdana di Netflix pada tanggal 19 November 2021.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.