Sepertinya para fans dari franchise Star Wars akan kembali bernostalgia dengan kembali bertemunya dua karakter legendaris, Obi-Wan Kenobi dan Darth Vader, dalam sebuah TV series. Meskipun berbagai film layar lebar yang berkaitan dengan Star Wars saat ini sedang dalam masa hiatus, tetapi pihak Lucasfilm berfokus ke sisi yang lain yaitu TV series.

Pihak Lucasfilm kini lebih banyak mempersiapkan berbagai proyek TV series yang berkaitan dengan franchise Star Wars, dan salah satunya adalah TV series yang berkaitan dengan sosok Obi-Wan, Obi-Wan Kenobi. Ewan McGregor akan kembali berperan sebagai Obi-Wan dalam serinya dan berdasarkan informasi yang ada, Hayden Christensen juga akan kembali sebagai Darth Vader.

Detail plot untuk serinya sendiri masih belum diketahui, tetapi para fans sedikit mendapatkan bocoran mengenai apa yang akan dihadirkan di serinya. Sebelumnya terdapat sebuah video yang sempat bocor sebelum Disney+ Day yang memperlihatkan video di balik layar pembuatan serinya dengan menghadirkan sosok Ewan McGregor dan Deborah Chow. Selain itu, kita juga melihat concept art yang akan digunakan dalam adegan di serinya nanti.

Satu hal yang menarik perhatian dari bocoran ini adalah kembalinya pertarungan ikonik antara Darth Vader dan Obi-Wan dalam film Revenge of the Sith. Kemudian seriesnya juga akan menghadirkan setting tattoine dan istana milik Darth Vader, Mustafar. Dalam videonya Ewan menyatakan bahwa dia sangat senang bisa kembali beradu akting dengan Christensen meskipun Christensen sendiri tidak muncul dalam videonya.

Menarik tentunya untuk melihat bagaimana cerita serinya nanti, di mana para Inquisitors memburu mereka yang selamat dari Order 66. Series Obi-Wan Kenobi sendiri dijadwalkan dirilis pada 2022 mendatang, dengan tanggal yang masih belum diketahui secara pasti. Pihak Lucasfilm sendiri saat ini sedang berada tahap awal untuk marketing dan promosi.

Prioritas dari Lucasfilm untuk saat ini adalah series The Book of Boba Fett, yang akan tayang pada Desember mendatang. Baru setelahnya, mereka akan mulai berfokus pada seri Obi-Wan Kenobi. Salah satu hal yang membuat TV series Star Wars ini menarik dan luar biasa adalah bagaimana pihak Lucasfilm menghadirkan sesuatu yang tidak bisa dihadirkan di filmnya. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan kabar mengenai proyek series ini.