Karakter tokoh dalam film Peninsula memang berbeda dari film sekuel pertamanya yang berjudul Train To Busan. Film Peninsula mengambil latar belakang waktu 4 tahun setelah kejadian di kereta menuju Busan. Situasi di Korea semakin menjadi-jadi, hampir di seluruh kota, bahkan semenanjung Korea terkena dampak dari virus zombie yang mewabah. Film yang dirilis pada 2020 ini disutradarai oleh Yeon Sang Ho, dan dibintangi oleh Kang Dong Won sebagai Han Jung Seok, Lee Re sebagai Joon Yi, dan Lee Jung Hyun sebagai Min Jung.

Bercerita tentang Jung Seok yang berprofesi sebagai Kapten Angkatan Laut, mencoba menyelamatkan dirinya dan keluarga kakaknya dari wabah virus. Mereka hendak mengungsi ke Jepang menggunakan kapal, bersama dengan warga lainnya yang selamat. Di tengah jalan, mobil Jung Seok dicegat oleh satu keluarga yang meminta pertolongan, namun Jung Seok tidak menggubris mereka dan melanjutkan perjalanan. Setibanya mereka di kapal, Jung Seok membawa kakak dan keponakannya ke kabin yang berisi orang-orang sehingga mereka aman di sana. Namun ternyata, di dalam kabin tersebut ada satu orang yang telah terjangkit virus sehingga menyebabkan kakak dan keponakannya menjadi zombie.

Kini tersisa Jung Seok dan kakak iparnya. Jung Seok mendapat kabar dari kapten kapal bahwa tujuan mereka yang awalnya ke Jepang, berubah menjadi ke Hongkong tanpa alasan yang jelas. Lima tahun berlalu, Jung Seok dan kakak iparnya harus bertahan hidup di Hongkong dengan berjuang sebagai pengungsi yang dikucilkan karena dianggap sebagai pembawa virus. Suatu hari sekelompok gangster mendatangi Jung Seok dan memberinya pekerjaan yang berisiko.

Jung Seok dan kakak iparnya harus kembali ke Korea untuk mengambil truk berisi uang yang tertahan akibat sang sopir menjadi korban keganasan zombie. Akhirnya, mereka menyanggupi dan kembali ke Korea. Tak disangka, Jung Seok bertemu dengan perempuan yang pernah diabaikannya lima tahun lalu ketika meminta pertolongan. Mampukah Jung Seok dan kakak iparnya kembali ke Korea dengan selamat? Saksikan film Peninsula di Vidio. Berikut ini adalah karakter dalam film Peninsula

Jung Seok

Sebagai adik laki-laki, Jung Seok memiliki rasa tanggung jawab yang besar untuk menyelamatkan kakak perempuan beserta keluarganya dari keganasan zombie. Meskipun usahanya sia-sia, ia tidak pantang menyerah untuk menyelamatkan kakak iparnya sampai titik darah penghabisan. Di samping memiliki karakter yang cuek, Jung Seok sebenarnya memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesamanya. Hal ini dibuktikan ketika Jung Seok bersedia menyelamatkan Joon Yi dan Yoo Jin, kedua anak perempuan yang merupakan penyintas wabah. Tokoh Jung Seok diperankan oleh Kang Dong Won.

Joon Yi  

Joon Yi adalah anak kecil yang sebelumnya pernah diabaikan oleh Jung Seok empat tahun lalu, saat ia dan ibunya, Min Jung meminta pertolongan. Namun karena saat itu Joon Yi masih kecil, ia lupa dengan Jung Seok. Setelah lima tahun berlalu, ternyata Joon Yi beserta keluarganya berhasil survive dan menetap di Korea karena tidak mendapat tumpangan untuk mengungsi. Mereka berempat menjadi penyintas yang bertarung melawan zombie selama empat tahun. Joon Yi dan adiknya, Yoo Jin tumbuh sebagai anak perempuan yang tomboy. Setiap hari mereka harus mengatur strategi bagaimana caranya keluar dari kota. Meskipun tomboy, Joon Yi masih memiliki kelembutan hati dan sangat menyayangi keluarganya. Tokoh Joon Yi diperankan oleh Lee Re.

Min Jung

Min Jung adalah ibu dari Joon Yi yang meminta pertolongan kepada Jung Seok empat tahun lalu. Min Jung ingat dengan muka Jung Seok, maka dari itu ia membuat perjanjian dengan Jung Seok karena telah menyelamatkannya, untuk menjaga kedua anaknya jika Min Jung tidak bisa melanjutkan perjuangannya. Min Jung harus berjuang membawa kedua anaknya, dan seorang kakek bernama Mr. Kim yang tak disangka berkomunikasi dengan pasukan perdamaian bernama Jane. Min Jung adalah sosok ibu yang rela berkorban demi anak-anaknya. Ia sangat menyayangi kedua anaknya meskipun di keadaan darurat. Min Jung berhasil mendidik dan menjaga kedua anaknya untuk menjadi penyintas. Tokoh Min Jung diperankan oleh Lee Jung Hyun.

Saksikan kisah perjuangan Jung Seok, Yoo Jin, dan Min Jung untuk bertahan dari serangan zombie dalam film Peninsula. Streaming Peninsula sub Indo hanya di aplikasi Vidio.

Penulis: Nida Zhafira P.

Vidio
Vidio is an Indonesia-based over-the-top (OTT) TV, Sports, Original Series and Movie streaming service