Spider-Man adalah salah satu andalan Marvel untuk setiap medianya, baik itu komik, video game, maupun dalam bentuk tontonan. Saat ini versi terbaru Spider-Man berada di Marvel Cinematic Universe, dengan Tom Holland yang menjadi Peter Parker alias Spider-Man pada masa remaja. Setelah melakukan debutnya di film Captain America: Civil War (2016), Spider-Man MCU kembali muncul di dua film solonya, yaitu Spider-Man: Homecoming (2017) dan Spider-Man: Far From Home (2019). Serta di dua film Avengers, yaitu Avengers: Infinity Wars (2018) dan Avengers: Endgame (2019).

Pada akhir tahun ini, Spider-Man akan kembali beraksi di film ketiganya yang berjudul Spider-Man: No Way Home. Film yang digadang-gadang menjadi film terakhir Spider-Man remaja ini akan membawa tema yang sangat luas, yaitu Multiverse, di mana filmnya akan menghubungkan MCU dengan waralaba Spider-Man lain, termasuk pada trilogi Spider-Man pertama (2002-2007) dan The Amazing Spider-Man (2012-2014). Selain filmnya, ternyata saat ini Marvel juga sedang mengembangkan tayangan prekuel Spider-Man, yang baru saja mereka umumkan dalam acara Disney+ Day. Simak postingan di bawah ini:

Dalam acara Disney+ Day yang berlangsung semalam, Marvel mengumukan banyak serial baru yang akan tayang di Disney+, salah satunya adalah serial animasi Spider-Man: Freshman Year yang merupakan canon dari kisah Spider-Man MCU. Sejauh ini hanya baru judul dan logo saja yang baru terungkap, sedangkan untuk para pengisi suara, dan tim kreatif yang akan menggarapnya masih belum diumumkan. Saat ini Marvel juga baru menuliskan “Coming Soon” untuk jadwal perilisannya.  

Sebagai prekuel kemungkinan serial ini akan bercerita tentang masa-masa awal Spider-Man masuk SMA, di mana dia mendapatkan kekuatan barunya setelah tergigit laba-laba radioaktif saat melakukan studi wisata. Mengingat live-action Spider-Man MCU langsung memulai kisahnya pada saat dia sudah menjadi Spider-Man, masuk akal jika pada akhirnya Marvel membuat kisah awal mula Peter Parker menemukan nama barunya dan juga menciptakan kostum serta web shooternya sendiri.

Tentunya dengan prekuel ini, penggemar juga berharap misteri Paman Ben di MCU segera terjawab. Karena seharusnya kisah Peter Parker dengan pamannya tersebut adalah titik awal Spider-Man memilih jalan superhero, seperti kisah-kisah Spider-Man sebelumnya. Akan menarik melihat bagaimana prekuel ini nantinya membuat kisah Spider-Man MCU menjadi lebih utuh. Sambil menunggu kisah prekuel ini, kita bisa menyaksikan terlebih dahulu film Spider-Man: No Way Home yang dijadwalkan rilis pada 17 Desember 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.